Nasional

Rayakan HUT ke-5, Pemred Asri Hadi: Orang Penting Baca Indonews.id

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 03/06/2021 20:33 WIB

Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Media Indonews.id merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 pada tahun ini sejak berdirinya pada Mei 2016 silam. Tema yang diusung dalam Dies Natalis ke-5 ini adalah "Yang Penting Baca Indonews.id, Orang Penting Baca Indonews.id"

Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA mengatakan tema tersebut merupakan definisi atas pengalaman dan perjalanan Indonews.id selama beberapa tahun ini.

"Tema itu sengaja diusung didasarkan pada pengalaman Indonews.id selama ini, dimana sebagian besar pembacanya merupakan para pejabat, pembuat dan pengambil keputusan di negeri ini," kata Asri Hadi di Jakarta, Kamis, (3/6/21).

Sosok yang juga merupakan dosen Senior IPDN itu menuturkan bahwa dalam perjalanannya selama ini, Indonews.id menjadi rujukan bagi orang-orang penting.

Pembaca Indonews.id datang dari berbagai lembaga seperti legislatif, yudikatif dan eksekutif dan berbagai lembaga, instansi dan perusahaan publik maupun enterprise.

"Indonews.id menjadi rujukan bagi para pembuat dan pengambil kebijakan baik di lembaga legislatif, yudikatif dan eksekutif," beber Ketua Badan Kerjasama di Pengurus Pusat Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) itu.

Pemred Indonews.id Drs H. Asri Hadi, Msi bersama para jurnalis Indonews.id dan Mobilinanews.com di Balai Sarwono, Jakarta (Foto: Rikard Djegadut)

Lebih lanjut, sosok yang juga menjabat sebagai Pengurus dan Bendahara di Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) itu mengatakan bahwa seorang jurnalis adalah tulang punggung dalam tugas pewartaan kebenaran.

"Untuk itu, seorang jurnalis harus terjun ke lapangan untuk melihat sendiri kenyataan dan fakta yang terjadi dalam upaya mencari kebenaran. Selanjutnya, seorang jurnalis harus berani mewartakan kebenaran itu kepada khalayak melalui tulisannnya," tegas Asri Hadi.

Lebih jauh, Asri Hadi menyampaikan bahwa pihaknya terbuka kepada semua pihak baik individu, perusahaan swasta maupun pemerintah, lembaga, instansi baik di tingkat daerah maupun pusat untuk menjalin kerjasama dengan Indonews.id dalam hal publikasi.

"Kita terbuka untuk peluang kerjasama dalam urusan publikasi. Seperti kita ketahui, era digital merupakan era keterbukaan informasi. Maka publikasi menjadi salah satu tolok ukur transparansi sebuah lembaga dan lain-lain," tutup Asri Hadi.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait