Nasional

Alumni 379 Bakal Renovasi Gedung SMA3 Jakarta, Pemred Asri Hadi: Semoga Menginspirasi Angkatan Lainnya

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 06/06/2021 11:59 WIB

Alumni 379 Bakal Renovasi Gedung SMA3 Jakarta, Pemred Asri Hadi: Semoga Menginspirasi Angkatan Lainnya

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemimpin Redaksi, Drs. Asri Hadi, MA menyambut baik rencana renovasi gedung Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Jakarta atau yang biasa dikenal SMAN 3 Jakarta.

"Saya menyambut baik, mengapresiasi dan mendukung langkah para alumni, khususnya angkatana 79 yang telah mengambil inisiatif melakukan perbaikan gedung sekolah almamater tercinta," kata Asri Hadi di Jakarta, Minggu (6/6/21).

Alumnus sekolah yang dijuluki SMA Teladan itu berharap alumni dari angkatan lainnya juga akan mengambil bagian dalam gerakan ini.

"Saya berharap inisiatif alumni angkatan 79 ini menjadi contoh dan menginspirasi teman-teman angkatan lainnya untuk ambil bagian berupa memberikan sumbangan bagi kemajuan sekolah SMA Negeri 3 Teladan Jakarta," sambung dosen senior IPDN itu.

Dari informasi yang diperoleh media ini diketahui bahwa rencana renovasi dan perbaikan gedung sekolah diinisiasi oleh para alumni angkatan 1979 SMAN 3 Jakarta yang disebut Team Kecil 379.

Team Kecil 379 bersama Kepala Sekolah SMA 3 dan Pengurus Sekolah (POMG) beserta Pengurus OSIS dan Pihak Kontraktor Renovasi diketahui telah mengadakan beberapa kali pertemuan terkait koordinasi pekerjaan renovasi tersebut.

Hasilnya, telah disepakati bahwa pekerjaan renovasi akan dimulai pada tanggal 7 Juni 2021, dan diharapkan selesai pada tanggal 20 Oktober 2021 (sebelum ulang tahun SMA 3 ke 68 yaitu pada tanggal 28 Oktober 2021).

Pekerjaan renovasi yang direncanakan, meliputi pengecatan seluruh gedung utama bagian luar maupun dalam; perbaikan kerusakan ruang kelas dan ruang laboratorium.

Selanjutnya, dilakukan pengecatan dan perbaikan gedung-gedung tambahan di luar gedung utama antara lain kantor guru, ruang serba guna, mesjid dan lain-lain.

Serta perbaikan lapangan-lapangan basket; pembangunan Kantin yang terintegrasi dengan ruang terbuka pelajar; penataan dan pembangunan taman diseluruh area sekolah

Selain itu, dari masih dari informasi itu, panitia renovasi tetap memberikan keleluasan kepada segenap alumni untuk memberikan sumbangan pemikiran agar hasil renovasi bisa mengembalikan keaslian bentuk gedung yang bersejarah dengan segala keindahannya, seperti di era awal kejayaan SMA 3 Teladan.

"Untuk itu, Team Kecil 379 akan sangat terbuka menerima masukan & saran dari sahabat-sahabat 379 demi kelancaran pekerjaan renovasi ini," bunyi pesan tersebut.

"Untuk semua rencana di atas, maka Team Kecil 379 perlu dukungan moril dan doa dari seluruh sahabat 379, agar pekerjaan renovasi ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan dan selesai dalam waktu yang telah ditentukan,"tutup pesan itu.

Artikel Terkait