Olah Raga

Piala Eropa Obat Penyegar di Masa Pandemi Corona

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 10/06/2021 06:01 WIB

UEFA Euro 2020

Oleh: Rio Sarwono, Mantan Pereli Nasional dan Pengemar Bola

Olah Raga, INDONEWS.ID - Pluit panjang tanda dimulainya gelaran sepak bola piala eropa 2 hari lagi akan segera ditiup.

Sejatinya, Piala Eropa ini dilaksanakan bulan Juni-Juli tahun lalu, dan Inggris sebagai tuan rumahnya. Namun wabah corona yang melanda seluruh dunia memaksa acara akbar tersebut tertunda 1 tahun.

Dengan dilaksanakannya piala eropa ini, diharapkan dapat menjadi obat penyegar bagi penduduk dunia yang sudah lebih dari 1 tahun hidup dalam ketegangan dan kebosanan dalam menjalani kehidupan di tengah serangan virus corona.

Group F: Group Neraka

Peserta finalis sebanyak 24 negara telah dibagi dalam 6 Group. Namun pembagian tersebut sejujurnya tidak begitu menggembirakan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Karena ada beberapa negara favorit dan diharapkan maju ke final berada di dalam 1 group antara lain sebagai berikut:

Group F

Group F dapat dikatakan sebagai "group neraka", karena terdiri dari Jerman, Perancis, Portugal dan Hongaria. Group ini malah sepantasnya disebut partai semifinal Piala Eropa 2021.

Bahkan Runner Up Group F ini pun pada babak selanjutnya (16 besar) sudah harus berhadapan dengan Juara Group D yang diisi oleh 3 negara favorit yaitu Inggris, Kroasia dan Ceko.

Sedangkan Posisi 3 di Group F akan berhadapan dengan Juara Group B atau C yang diperkirakan akan diisi oleh Belgia dan Belanda.

Jadi siapa yang akan keluar sebagai Juara group F ini, sudah sepantasnya menjadi finalis Piala Eropa tahun ini.

Bagi penggemar Sepak Bola di Tanah Air, diharapkan P
"pesta akbar sepak bola" ini dapat menjadi selingan segar di tengah hiruk pikuk dana haji dan dan masalah ekonomi lainnya.

Selamat Menikmati Piala Eropa.

Artikel Terkait