Nasional

Di Kota Baubau, Rafie Syaefulshaaf: PNM Punya Peran Strategis dalam Pembangunan Kota Ini

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 10/06/2021 12:45 WIB

Komite IV DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Baubau guna melakukan pengawasan penyaluran bantuan bagi pelaku usaha mikro dan pembiayaan ultra mikro tahun 2021 yang disalurkan melalui PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Baubau.

Jakarta, INDONEWS.ID - Executive Vice Presiden PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, Rafie Syaefulshaaf mengatakan PNM merupakan lembaga keuangan non bank.

Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PNM juga mensupport penguatan para pelaku UMKM lokal dan nasional pada umumnya.

“PNM juga mengambil peran strategis dalam pembangunan kota Baubau dan nasional,” kata Rafie saat berkunjung ke Kota Baubau bersama Komite  IV DPD RI beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, PNM dengan program Ulamm dan Mekaar, saat ini mempunyai 9 Juta nasabah. Khusus di kota Baubau sekitar 5 ribuan nasabah.

“PNM bukan saja memberikan modal kerja namun modal intelektual dan pendampingan kapasitas usahanya,” paparnya.*

Sebelumnya, Komite IV DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Baubau. Tujuannya untuk melakukan pengawasan penyaluran bantuan bagi pelaku usaha mikro dan pembiayaan ultra mikro tahun 2021 yang disalurkan melalui PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Baubau.

Dalam rombongan yang berjumlah 11 orang dan 5 orang staf tersebut dipimpin oleh ketua komite IV, H.Sukiryanto.

Turut hadir pula Dr.H.MZ.Amirul Tamim,M.Si, yang merupakan koordinator dalam rombongan ini.

Pada kunjungan tersebut disambut oleh Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Executive Vice Presiden PNM, Rafie Syaefulshaaf, Pemimpin Cabang PT PNM Baubau Iwan Razak dan Kadiv PBM 1, Wisnandy Habang.

Turut hadir pula Senior Vice President Pegadaian kantor pusat, Pimpinan dan karyawan PNM Cabang Baubau, nasabah ulamm dan Mekaar.*

 

Loading...

Artikel Terkait