Prediksi Pre Match Grup A Piala Eropa Italia Kontra Swiss di Stadion Olympico, Roma

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 16/06/2021 16:56 WIB

Italia Kontra Swiss

Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

Jakarta, INDONEWS.ID - Italia dan Swiss tak pelak lagi menjadi favorit dari Grup A. Italia masih memiliki satu pertandingan akhir vs Wales yang relatif lebih `ringan` saat ini, dibanding Turki yang akan menjadi lawan Swiss di pertandingan akhir.

Dengan kata lain Swiss berupaya mencuri poin hari ini, sementara Italia ingin menang sekaligus tim pertama lolos ke babak 16 besar, bahkan jika seandainya Wales dan Turki draw malam ini dan Italia menang, Italia menjadi juara grup, apapun hasil pertandingan ketiga akhir.

Italia dilanda cedera beberapa pemain intinya. Florenzi, Sensi, Berardi, dan Verrati belum fit sepenuhnya. Berita baiknya, pemain cadangan Italia relatif tidak berbeda jauh dengan pemain intinya. Bahkan sang Kapten Chiellini malam ini kemungkinan diistirahatkan dan diganti oleh Francesco Acerbi.

Di Lorenzo akan menggantikan Lorenzi. Lini tengah tetap terdiri dari Barella-Jorginho-Locatelli. Sementara lini depan kemungkinan Berardi akan diganti oleh Chiesa.

Austria tetap dengan skema 3-4-1-2. Kiper Sommer bisa diandalkan untuk penyelamatan akhir. Lini tengah antara lain terdiri dari duo gelandang sayap kanan Mbabu dan gelandang sayap kiri Rodriguez, yang sangat agresif. Shaqiri sebagai second-striker masih kurang tajam, sehingga Embolo dan Seferovic sering harus menjemput bola jauh kedalam.

Jika Italia tetap bermain menyerang, mereka akan memetik hasil positif. Rasa cepat puas akan menjadi bumerang. Swiss bukan tim mudah untuk dikalahkan. Namun jika Swiss bermain monoton tanpa improvisasi serangan, maka Italia akan kembali berjaya.

 

PREDIKSI: ITALIA 55-SWISS 45

 

Artikel Terkait