Prediksi Pre Match Grup B Piala Eropa Denmark Kontra Belgia di Stadion Parken, Kopenhagen

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 17/06/2021 12:17 WIB

Prediksi Pre Match Grup B Piala Eropa Denmark Kontra Belgia di Stadion Parken, Kopenhagen

Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

Jakarta, INDONEWS.ID - Denmark adalah negara kecil yang cukup dikenal sepakbolanya. Juara Eropa 1992 tidak dapat dipandang remeh. Saya percaya jika kekalahan mereka 0-1 dari Finladia, lebih disebabkan karena faktor non-tehnis, pemain-pemain Denmark masih dalam kesedihan atas musibah yang menimpa bintangnya: Eriksen.

Malam nanti Denmark akan menghadapi Belgia, salah satu favorit juara. Dengan absennya Eriksen, jika Coach Hullmand tetap menggunakan skema 4-2-3-1, maka posisi gelandang serang/winger kiri akan diberikan kepada Christiansen.

Posisi lain tetap, dengan Braithwaite sebagai second striker dan Kjaer-kapten sebagai wing back kiri untuk melapis Christiansen. Kiper Schmeichel jelas masih bisa diandalkan.

Belgia kemungkinan sudah bisa diperkuat  De Bruyner sebagai gelandang serang/winger kanan berpasangan dengan Eden Hazard disebelah kiri. Kiper Courtois sedang dalam form terbaik, sehingga ada rasa aman pada Coach Martinez, walau tiga back tengah kadang mengkhawatirkan karena usia Vertonghen dan Alderweireid.

Beruntung Belgia punya lini tengah yang bertipe pekerja keras:
Meunier-Witsel-Tielemans-T.Hazar. Kartu as Belgia saat ini adalah striker garang berhati lembut: Lukaku yang sedang on-fire.

Denmark jelas ingin menang untuk menghidupkan peluang, apalagi semalam Rusia mengalahkan Finlandia. Kesempatan masih ada. Namun Belgia juga ingin memastikan tiket ke 16 besar menyusul Italia. Kemenangan Denmark, walau sulit, akan menjadi obat penawar duka setelah kejadian yang menimpa Eriksen.


PREDIKSI: DENMARK 49-BELGIA 51.

 

Artikel Terkait