Prediksi Pre Match Grup C Piala Eropa Belanda Kontra Austria di Johan Cruyff Arena

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 17/06/2021 21:25 WIB

UEFA Euro 2020

Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

Jakarta, INDONEWS.ID - Belanda meraih poin penuh melalui pertarungan dramatis melawan Ukraina. Austria juga meraih poin penuh setelah menaklukkan Makedonia Utara.

Hal ini berarti siapa yang menang malam ini, berhasil menyusul Italia ke babak 16 besar. Jika hasil pertandingan draw, maka poin keduanya adalah 4-baru menapakkan satu kaki ke babak 16 besar. 

Austria jelas bukan lawan mudah buat Belanda. DAS Team sebutan Austria memiliki Coach Franco Foda yang jeli dalam pengaturan strategi permainan.

Dengan skema 4-4-2, Austria menempatkan dua striker berbahaya yaitu Gregoritsch dan Arnautovic (yang terancam hukuman UEFA dengan tuduhan mengucapkan kata yang bernada rasialis kepada  salah seorang pemain Makedonia Utara).


Lini tengah Austria yang dikoordinir Sabitzer, cukup rajin membantu dan atau menginisiasi serangan. Lini belakang yang agak rawan di eksploitir oleh striker Belanda: Depay-Luke de Jong-dan Berghuis.

Dengan skema 4-3-3, lini tengah Belanda sangat berbahaya dalam melakukan penetrasi membantu trio striker. Lini tengah terdiri dari: Frankie de Jong-Wijnaldum, sang kapten, dan-Gravenbergh.

Coach de Boer wajib menurunkan De Ligt jika fit. Vrij sendirian di back tengah bisa kewalahan menghadapi set-piiece Austria. Wing back Dumfries dan Van Aarholt bisa menjadi alternatif pembuka serangan. Austria harus berhati-hati dengam counter-attack Belanda.

 

PREDIKSI: BELANDA 50 - AUSTRIA 50.

 

Artikel Terkait