Analisa Post Match Grup C Piala Eropa Ukraina Kontra Makedonia Utara 2 - 1

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 18/06/2021 07:50 WIB

Analisa Post Match Grup C Piala Eropa Ukraina Kontra Makedonia Utara 2 - 1

Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

Bola, INDONEWS.ID -  Kedua tim mengawali pertandingan dengan status masing-masing tim mengalami kekalahan perdana di fase grup. Oleh karena itu tidak ada pilihan selain keluar menyerang dan meraih poin.

 Jual beli serangan terjadi sejak menit pertama. Secara keseluruhan babak pertama menjadi milik Ukraina. Lini tengah Ukraina:-Shaparenko-Zinchenko-Stephanenko, benar bermain dengan mobilitas tinggi. 

Lini depan Ukraina: Yarmolenko-Yaremchuk-Malinovskyi rajin bermanuver sehingga membuat lini pertahanan Makedonia Utara harus bekerja keras.

Hasilnya dalam waktu lima menit, terjadi dua gol oleh Yarmalenko dan Yaremchuk yang lahir dari set-piece yang matang. Pandev sempat mencetak gol namun dianulir oleh wasit.

Babak kedua keadaan lebih berimbang. Kerjasama satu-dua oleh Pandev dan Ademi cukup membahayakan gawang Ukraina. Akhirnya Makedonia Utara dapat memperkecil ketinggalan melalui tendangan penalti oleh Aliosky. Sempat digagalkan oleh kiper Buschan, namun disambar kembali dan masuk.

Ukraina mendapat kesempatan untuk memperbesar keunggulan melalui kesempatan penalti. Sayang Malinovsky gagal melaksanakan tugas.

Hal itu dan gagalnya beberapa kali kesempatan lain, disesalkan oleh Coach Sevchenko. Hal yang dapat dipahami karena pada situasi dua atau tiga kesebelasan memiliki poin sama, maka selisih gol positif bisa menguntungkan.*

 

Artikel Terkait