Nasional

Warga Ciputat Kirim Surat Terbuka kepada Presiden Jokowi, Soal Apa?

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 19/06/2021 07:45 WIB

Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat, Tangerang Selatan.

Jakarta, INDONEWS.ID - Warga Puri Intan Cireundeu Ciputat rupanya tidak cukup dengan pengajuan bukti Baru ke MA tapi juga berkirim surat terbuka kepada Bapak Jokowi Presiden RI. Hal ini menjadi bukti warga Ciputat tak pernah lelah memperjuangkan keadilan di negeri ini.

Surat terbuka Warga Puri Intan sebanyak 3 halaman ini bertujuan untuk menggugah Presiden Jokowi yang sedang menggalakkan masalah agraria dan mafia tanah di Indonesia.

Simak isi lengkap surat berikut ini!

Tangerang 17 Juni 2021

No : ...
Perihal : Surat Terbuka Warga Puri Intan Cireundeu Tangerang Selatan
Lampiran :

Kepada Yth .
Presiden Republik Indonesia
Bapak Ir.H. Joko Widodo
Di Jakarta

Assalamu’alaikum war wab,
Salam Sejahtera, Kami adalah Warga Puri Intan Cireundeu Ciputat Tangerang selatan, masyarakat sipil yang mendambakan terwujudnya reformasi agraria sejati bagi keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Bapak Presiden
Kami adalah warga yang tergusur karena kesewenang wenangan UIN Syarifhidayatullah JAKARTA dengan ambisinya perluasan asrama mahasiswa, kami menjadi korban penggusuran, padahal lahan yang kami beli dan tinggali sejak tahun 1978, yang kami beli secara sah dengan bukti surat-surat yang legal.

Namun pihak UIN Jakarta tanpa mnghiraukan itu semua, telah membongkar Rumah yang kami tinggali berpuluh tahun (36 thn) tanpa rasa kasihan dan Ganti rugi yang layak .

Bapak Presiden yth,
Tempat Tinggal adalah kebutuhan mendasar dari hajat hidup setiap manusia, dan Orang tua kami membelinya dengan cara menabung bertahun tahun bahkan ada seorang ibu jatuh sakit akibat troumatik diusir secara paksa oleh Pihak UIN Syarif Hidayatullah tanpa bisa berbuat apa apa, bahkan ada yang meninggal karena trauma, stress berat tadi.

Bapak Presiden yth,
Surat Terbuka ini adalah jalan terakhir kami sambil menunggu Sidang PK di MA, karena kami menemukan 6 Bukti Baru/Novum atas dokumen Jual Beli dan lain-lain

Bapak Presiden yth,
Sekali lagi kami berdoa untuk kesehatan Bapak dan semoga cobaan Bangsa ini cepat berlalu, kami mohon dengan bantuan dari bapak dan pemerintah Indonesia atas segala bentuk ketidakadilan yang kami terima dapat selesai.

Hormat Kami

Ttd
Damaria/Koordinator Warga (No hp. 081314182453)
Puri Intan, dan Semua warga puri intan yg sdh di eksekusi.


Tembusan:
DPR RI
DPRD Provinsi
DPRD KOTA TANGERANG SELATAN
Gubernur Banten
Walikota Tangerang Selatan
BPN Provinsi Banten.

Loading...

Artikel Terkait