Prediksi Preview Match Grup B Piala Eropa Belgia Vs Finlandia Selasa 22 Juni

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 21/06/2021 20:10 WIB

Belgia Vs Finlandia Selasa 22 Juni
Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola
 
Bola, INDONEWS.ID - Kedudukan Belgia sebagai juara grup belum aman, karena menghadapi Finlandia yang dapat menyamakan poin menjadi 6 dan menjadi juara grup.
 
Namun Belgia sudah pasti lolos ke babak 16 besar, minimal sebagai runner-up, walau katakan Rusia menang atas Denmark dan dapat poin 6 juga, karena Belgia menang head-to-head dengan Rusia. 
 
Finlandia jelas memburu kemenangan, minimal draw agar memperbesar kesempatan untuk bersaing menjadi runner-up atau bahkan juara grup, atau minimal menjadi salah satu ranking 3 terbaik.
 
Belgia tidak punya pilihan lain selain turun dengan formasi terbaik, termasuk Axel Witsel, Kevin de Bruyner, dan Eden Hazard. Ini juga kesempatan bagi Martinez untuk mencoba skema alternatif dalam menghadapi pertarungan hidup mati dalam babak-babak selanjutnya termasuk kemungkinan menghadapi Italia di perempat final.
 
Finlandia dengan materi pas pasan tentu ingin mengulangi sukses sesama negara Nordic-Islandia dalam Euro 2016 lalu. Semangat Viking-the Huuhkajat harus digelorakan karena tidak selalu faktor tehnis bisa mengalahkan faktor non tehnis. Semoga pertandingan berjalan menarik.
 
PREDIKSI: BELGIA 55 - FINLANDIa 45.

Artikel Terkait