Nasional

GK Center Minta Presiden Jokowi Terus Fokus Memimpin Menuju Indonesia Maju

Oleh : very - Selasa, 22/06/2021 10:30 WIB

Kelik Wirawan, Ketua Umum GK Center. (Foto: Fakta Expose)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Bertepatan dengan dies natalis pada 23 Juni 2021 mendatang Galang Kemajuan (GK) Center menyatakan tetap tegas lurus pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo. GK Center juga menyatakan tidak ikut larut dalam berbagai polemik terkait wacana presiden tiga periode seperti dikemukakan berbagai pihak.

“Perlu diketahui bahwa sepanjang yang kita ketahui bahwa Presiden Jokwi masih tetap fokus pada tugas kenegaraan. Pertama, menjadi pemimpin nasional Republik Indonesia dengan menjalankan semua agenda nasinal dan membangun Indonesia menjadi negara maju,” ujar Ketua Umum GK Center Kelik Wirawan melalui siaran pers di Jakarta, Senin (21/6).

Pernyataan itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-60 Presiden Joko Widodo pada 21 Juni dan dies natalis GK Center pada 23 Juni mendatang. Pernyataan pers itu juga hendak menyikapi dinamisnya pencalonan Presiden 2024 seperti telah beredar melalui berbagai lembaga survei.

Kedua, kata Kelik, Presiden Jokowi juga tetap fokus pada penanganan pandemi Covid-19 yang sudah melanda Indonesia selama hampir 1,5 tahun ini. Malahan, saat ini, telah muncul varian baru dari negara lain. “Tentunya hal ini membutuhkan penanganan dan pengelolaan yang kuat, fokus dan tidak pernah kenal lelah,” ujarnya.

Kelik menghimbau segenap anggota GK Center maupun warga masyarakat agar tidak terpengaruh pada berbagai analisa pengamat terkait pencapresan maupun isu-isu lainnya sampai-sampai lupa pada tugas yang ada di depan mata yaitu melawan pandemi virus Corona.

“Untuk itu, segenap anggota masyarakat agar tidak terpengaruh pada hal tersebut. Mari kita semua tetap mendukung segala upaya pemerintah semampu kita. Mari kita ikut mengkampanyekan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, red) sambil memberi bantuan semampu kita dan meneruskan informasi dari pemerintah dan melakukan berbagai hal yang harus diketahui masyarakat,” katanya.

Kelik mengatakan akan tiba saatnya nanti GK Center menyatakan sikap terkait kepemimpinan nasional. Dimana sikap tersebut masih harus menunggu arahan dari Presiden Jokowi.

Karena itu, saat ini, GK Center mengajak seluruh masyarakat agar tetap fokus pada penangangan pandemi, mengelola keseimbangan, dan kehidupan ekonomi masyarakat terus berjalan. GK Center juga mengajak masyarakat agar menaati himbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan berskala mikro di masing-masing tempat.

Selanjutnya, GK Center juga menghimbau seluruh anak bangsa untuk terus mencintai produk dalam negeri. “Bagi sahabat dan anggota GK Center maupun anggota masyarakat, kita meminta untuk terus melakukan pembelanjaan dari sebagian uang yang kita miliki dengan membeli berbagai produk, bahan konsumsi, yang diproduksi oleh masyarakat kita sendiri. Pada saat kita bertugas atau keluar rumah, mari kita sempatkan diri untuk berbelanja kebutuhan yang dihasilkan oleh masyarakat kita sendiri,” ujar Kelik.

Terakhir, Kelik juga mengucapkan “Selamat Ulang Tahun kepada Presiden Jokowi yang ke-60”. “Teruslah memimpin negeri ini dengan fokus menuju cita-cita Indonesia maju. Kami dan segenap warga bangsa tetap mendukung tugas dan karya Bapak,” pungkasnya.

Rangkaian peringatan 9 tahun GK Center akan digelar di Jakarta, pada Rabu 23 Juni 2021, pukul 16.00. Acara didahului oleh Pengarahan Umum GK Menuju 2024, Meng-Galang Soliditas GK Indonesia. Tema yang diangkat dalam acara tersebut yaitu “Sahabat GK Center Tegak Lurus Jokowi”.

Sahabat GK Center diminta untuk pertama, tidak larut dalam polemik dukung- mendukung Calon Pilpres 2024; Tidak larut dalam isu wacana jabatan Presiden 3 Periode; Mendukung upaya vaksinasi secara cepat, dan mendukung pengelolaan dampak  pandemi bidang kesehatan dan ekonomi mencapai keseimbangan dan  ikut serta mensosialisasikan program-programnya (PEN). Selanjutnya masyarakat dihimbau mendukung fokus Kerja Presiden dan para Menteri dalam mengejar ketertinggalan menuju Indonesia Maju. Terakhir, turut mensosialisasikan hasil survey terkait kepuasan Kinerja Pemerintah. (Very)

 

Loading...

Artikel Terkait