Daerah

Peduli Terhadap Loyalitas Karyawan, PTPN VI Berikan Hadiah pada Pemanen Terbaik

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 22/06/2021 12:30 WIB

PTPN VI memberikan hadiah pada karyawan mereka yang menjadi pemanen terbaik Afdeling 1 Unit Usaha Bukit Cermin Senin (21/06/2021)

Jambi, INDONEWS.ID – Peduli terhadap dedikasi dan loyalitas karyawan terhadap perusahaan, PTPN VI berikan hadiah dalam bentuk bingkisan kepada pekerja yang menjadi pemanen terbaik di perusahaannya, Senin (21/06/2021).

Sebagaimana diketahui, setiap perusahaan manapun tentu akan mengutamakan konsistensi hingga loyalitas para pekerja mereka. Hal ini tak lain dan tak bukan juga demi kemajuan dan perkembangan usaha yang mereka jalani.

Maka dari itu, setiap membuka lowongan kerja atau penerimaan karyawan baru, berbagai tes di lakukan. Hal ini agar para calon karyawannya tersebut teruji dan berkompeten.

Atas loyalitas dan konsistensi yang ditunjukkan karyawan pada perusahaan, membuat perusahan tak segan memberikan apresiasi hingga upah yang tinggi. Apalagi, pengabdian sang karyawan cukup lama dalam perusahaan tempat mereka bekerja tersebut.

Hal itulah yang yang dilakukan PTPN VI. Perusahaan BUMN yang bergerak di bidak perkebunan ini, tak tanggung-tanggung memberikan bonus hingga hadiah untuk karyawan mereka yang memang memiliki dedikasi tinggi. Baik itu para petinggi perusahaan, maupun buruh produksi di perkebunan.

Buktinya, Senin (21/06/2021) PTPN VI berikan hadiah pada karyawan mereka yang menjadi pemanen terbaik Afdeling 1 Unit Usaha Bukit Cermin. Hal ini adalah bentuk apresiasi dan kerja keras pekerjanya, dalam berjuang untuk perusahaan.

Hal ini di lihat dalam unggahan akun resmi Instagram  PTPN VI di @ptperkebunannusantara6, sekitar 6 jam yang lalu.

Dalam unggahan tersebut, tampak  pekerja atau karyawan perkebunan PTPN VI, menerima hadiah dalam bentuk bingkisan dari perusahaan.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan unggahan tersebut, hadiah itu adalah bentuk apresiasi terhadap para pekerja yang sudah berjuang keras untuk perusahaan.

“Semangat Bapak Tri Harjanto, salah satu Pejuang Produksi UU BKC – Afdeling I PT Perkebunan Nusantara VI, mengantar beliau menjadi Pemanen terbaik Afdeling 1 Unit Usaha Bukit Cermin. Dengan capaian produksi sebesar 37.739 kg,” tulis dalam akun instagram resmi PTPN 6 ini.

Loyalitas Tinggi Karyawan

Mengharukan lagi, dalam unggahan tersebut PTPN VI sangar menghargai dan menjunjung tinggi karyawan yang loyal terhadap perusahaan.

“Ayah tiga orang anak ini telah menunjukkan wujud cinta dan loyalitas pada Perusahaan, melalui prestasi yang telah di ciptakannya. Pria kelahiran Boyolali ini, juga telah membuktikan bahwa usia tidak menghalangi beliau untuk berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi keluarganya.” Sambungnya.

Untuk itu, mereka komitmen untuk memberikan apresiasi, sebagai rasa peduli PTPN 6 terhadap perjuangan hebat para karyawan mereka.

“Manajemen PTPN VI berkomitmen, untuk mengapresiasi upaya terbaik yang sudah di hasilkan. Semangat dan apresiasi, juga kepada seluruh Pejuang Produksi PTPN VI yang lain,” tutup keterangannya.

Sementara itu, melansir dari Wikipedia PT Perkebunan Nusantara VI yang di singkat PTPN VI, adalah bekas Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, karet, dan teh.

Selain itu, PTPN VI juga berdiri sejak 1996 dari penggabungan beberapa perusahaan perkebunan, yang berada di provinsi Sumatra Barat dan Jambi.

Kemudian,  Kantor pusatnya PTPN VI ini berada di Jambi.

Selanjutnya, Perusahaan ini di ketahui mengelola lahan perkebunan seluas 90.122,14 hektar,dengan komposisi 65,76% kebun plasma dan 34,24% kebun Inti.

Terakhir, 90% saham pemerintah Indonesia di PTPN VI di alihkan ke PTPN III dan menjadikan PTPN III. Ini sebagai holding BUMN Perkebunan. (Erwin Majam)

Loading...

Artikel Terkait