Piala Euro

POST-MATCH: PERANCIS 2 - PORTUGAL 2

Oleh : luska - Kamis, 24/06/2021 06:30 WIB

ULASAN EURO 2021

GRUP F

Perancis keluar sebagai juara Grup F dengan poin 5. Poin terkecil sebagai juara grup. Hal ini menunjukkan betapa kompetitifnya grup ini. Posisi akhir grup harus menunggu hingga menit terakhir. Setiap terjadi gol dalam dua pertandingan akhir selalu nengubah posisi klasemen grup.

Dari statistik hasil pertandingan, hampir seluruh parameter menunjukkan keseimbangan kedua tim. Tiga dari empat gol malam ini dihasilkan melalui penalti. Satu satunya gol indah hasil set-piece adalah gol dari Benzema saat membuat Perancis berbalik unggul 2-1, sebelum disamakan Portugal menjadi 2-2, melalui tendangan penalti Ronaldo.

Portugal malam ini bermain lebih baik ketimbang saat melawan Jerman. Sanches yang dimainkan sejak awal, bertarung berani di Lini tengah. Back kanan Samedo cukup disiplin kali ini dan hasilnya terlihat dari kurang berhasilnya Mbappe sebagai winger kiri Perancis dalam menghasilkan gol.

Perancis juga lebih berani keluar menyerang. Dengan skema baku 4-2-3-1, back kanan Pavard belum bisa turun dan digantikan oleh Kounde yang cukup disiplin. Sementara Griezmann digeser ke gelandang serang tengah dan tempatnya di kanan diberikan kepada Tolisso. Pergantian yang cukup efektif.

Dengan hasil 2-2, Perancis menjadi juara Grup F, sedangkan Portugal lolos sebagai salah satu dari empat ranking 3 terbaik antar grup. Sementara Jerman menjadi runner-up karena lebih unggul selisih gol walau poin sama .

Loading...

Artikel Terkait