Piala Euro

POST MATCH: JERMAN - HUNGARIA

Oleh : luska - Kamis, 24/06/2021 06:34 WIB

ULASAN EURO 2021

GRUP F

Jerman menguasai babak pertama dengan penguasaan bola 74%. Namun gol pertama justru buat Hungaria melalui Szalai pada menit ke 11. Hungaria sesekali melakukan counter-attack, sayang penyelesaiannya kurang sempurna. 

Jerman dengan skema 3-4-2-1 memborbardir pertahanan Hungaria. Lini tengah yang sudah baku: Kimmich-Guendogan-Kroos-Gosen, sangat dinamis bergerak mendukung dua winger, Harvertz dan Sane. Striker tunggal kali ini Gnabry cukup eksplosif.

Pertahanan Hungaria cukup solid dan disiplin. Skema lima back memang untuk mengantisipasi permainan agresif Jerman. Urban menjadi palang pintu terakhir dan Fiola di kiri rajin melakukan overlapping.

Babak kedua tetap dikuasai oleh Jerman, dengan 76% berbanding 24%. Setelah melalui skema serangan yang kurang variatif dari Gnarby-Sane-Kimmich, akhirnya menyamakan kedudukan dengan gol sundulan Harvertz melalui kemelut depan gawang Gulasch, yang melakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola atas.

Namun hanya 90 detik setelah gol Harvertz, Hungaria kembali memimpin 2-1 lewat sundulan brilian Schaeffer walau dalam pengawalan ketat Sane. Jerman dalam bahaya, karena sementara terpuruk pada urutan terbawah Grup F.

Namun Jerman tetap Jerman dengan daya juang hingga menit akhir. Pemain pengganti Leon Goretzka mencetak gol dengan tendangan lurus mendatar. Gol ini menyelamatkan muka Jerman dan membahagiakan Lowe yang akan segera pensiun. Jerman lolos sebagai runner-up..

Banyak PR tersisa untuk Lowe dalam nenghadapi tuan rumah Inggris di Wembley, Selasa 29 Juni jam 23.00. Lini depan Jerman masih tumpul, sementara Guendojan tidak bisa bermain dengan akumulasi kartu kuning dan lini belakang yang mungkin keteteran menghadapi kecepatan gelandang Inggris.

 

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait