Gaya Hidup

Album Kompilasi Indierock Indonesia Bertajuk Derby Days

Oleh : luska - Selasa, 06/07/2021 06:18 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Dua indie label asal Jakarta, Anoa Records dan Leeds Records bersiasat bersama, merilis sebuah album indierock secara kolektif. Empat belas band dari beberapa kota terlibat dalam kompilasi ini, menampilkan karakter yang berwarna dari skena indierock lokal yang terus tumbuh.

Album yang diberi judul Derby Days: Indonesian Indierock Compilation ini direncanakan akan dirilis pada 17 Juli 2021 dalam format kaset dan digital via retail digital lokal, the storefront-club. Beberapa band yang terlibat seperti Barefood, Gascoigne, Texpack, Skandal, Much, Arc Yellow, hingga Swellow. Bahkan band-band indierock obscured lawas seperti s0rra dan Reid Voltus hadir di kompilasi ini.

Anoa Records dan Leeds Records sendiri sebagai label, sudah dikenal terlebih dahulu dengan rilisan-rilisan dari band indierock lokal. Mereka mengenal baik geliat skena indierock lokal yang memiliki ekosistemnya, dihuni dan dihidupi oleh band-band keren dan patut didengarkan oleh khalayak luas. Derby Days: Indonesian Indierock Compilation menghadirkan itu semua agar siapa saja bisa mengenal baik band-band indierock Indonesia.

Tak ada yang menyangkal bagaimana Netral merilis tiga album pertamanya di era 1990-an, bisa dianggap sebagai pionir indierock lokal sampai saat ini. Kompilasi Derby Days: Indonesian Indierock Compilation memotret semangat dari antusiasme dan passion dari generasi berikutnya dengan ragam sound indierock yang variatif, tak hanya sound 90’’s revival macam Silver Jews, Pavement, atau Teenage Fanclub, tapi juga macam Much atau Sugarsting, hingga yang gagah seperti Inbetweeners atau Arc Yellow.

Saat ini pre order sudah dibuka oleh Anoa Records dan Leeds Records melalui akun instagram @anoarecords dan @leeeds_records.

Loading...

Artikel Terkait