Nasional

Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, PTPN Sampaikan Ucapan Selamat

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 08/07/2021 17:52 WIB

PTPN menyampaikan ucapan Selamat atas pelantikkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani

Jambi, INDONEWS.ID - Presiden Jokowi atau Jokowi melantikGubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih Al Haris dan Abdullah Sani di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/7).

Pelantikan itu diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden RI Nomor 93/P/2021. Kemudian, Jokowi memimpin pengambilan sumpah jabatan menurut agama Islam.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata Jokowi diikuti Haris dan Sani.

Jokowi juga mengambil sumpah Haris-Sani untuk berpegang teguh pada UUD 1945. Haris dan Sani juga disumpah taat pada undang-undang.

Pelantikan digelar dengan undangan terbatas. Hanya Wakil Presiden Ma`ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta Sekretariat Kabinet Pramono Anung yang mendampingi Jokowi dalam acara itu.

Sebelumnya, KPU Jambi menetapkan Al Haris dan Abdullah Sani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih. Mereka dinyatakan menang dalam Pilkada 2020, Sabtu (12/6).

Semantara terpisah Dewan Komisaris dan Direktur berseta SEVP dan karyawan PT Perkebunan Nusantara VI menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut.

Sebagai daerah perkebunan dengan komoditi utama sawit dan karet, Pemerintah Provinsi Jambi dan Holding Perkebunan itu musti bersinergi. Baik program pemerintah maupun PTP Nusantara VI.

Artikel Terkait