Olah Raga

Saleh Husin: Brazil dan Inggris Diuntungkan Sebagai Tuan Rumah.

Oleh : Mancik - Sabtu, 10/07/2021 19:11 WIB

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia, Saleh Husin.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penggemar sepakbola kali ini akan disuguhkan permainan menarik sepakbola kelas dunia ala Amerika Latin, dimana akan bertemu dua raksasa bola yaitu Brazil melawan Argentina yang kedua tim bertabur bintang-bintang seperti Neymar dan Messi pada Minggu, 11 Juli 2021 pukul 7 pagi hari WIB.

Messi yang begitu perkasa di level klub di Barcelona selalu tak berdaya di tim nasional Argentina, padahal Argentina juga bermaterikan bintang-bintang sepak bola dunia dan ini adalah final yang ideal.

"Saya melihat Brazil yang juga diperkuat bintang-bintang sepak bola dunia yang malang melintang di berbagai kompetisi Liga Eropa akan memenangi duel tersebut sekaligus menggondol Piala Copa America, karena mereka lebih kompak dalam tim nasional dengan permainan tiki-taka nya yang enak ditonton," ujar Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin yang juga penggemar sepak bola kepada media ini di Jakarta, Sabtu (10/7/2021).

Nah setelah itu pada Senin, 12 Juli 2021 dinihari akan tampil Inggris melawan Italia pada perebutan juara Piala Eropa.

Inggris yang baru pertama kali berlaga di final Piala Eropa akan berusaha keras untuk memenangi laga tersebut, apalagi bermain dihadapan pendukungnya dan bertindak sebagai tuan rumah akan menjadi suatu keuntungan tersendiri.

Ketajaman Raheem Sterling , Harry Kane dibantu Mason Mount akan menjadi momok buat tim Italia. Walaupun kita tau Italia juga mempunyai pemain berbakat seperti Lorenzo Insigne dan Federico Chiesa serta kiper tangguh Gianlugi Donner Umma.

"Sekali lagi faktor tuan rumah akan membawa keuntungan buat Inggris dan Brazil sehingga pialanya akan menjadi milik tuan rumah," ujar Saleh Husin yang masih sering bermain futsal bersama sahabat-sahabatnya.*

Artikel Terkait