Daerah

Bupati Tanah Datar Eka Putra Resmikan Klinik Pitabunga Medika Nagari Bungo Tanjung Kecamatan Batipuh

Oleh : Mancik - Selasa, 13/07/2021 08:51 WIB

Bupati Tanahdatar Eka Putra didampingi anggota DPRD Sumbar Bukhari Dt Tuo SE Dan mantan wakil walikota Padang Panjang Dr Mawardi Dan pimpinan Klinik Pitabunga Medica Dr Radhia Ashabul Kahfi Bey dan staf seusai grand opening.(Foto:Ist)

Tanah Datar, INDONEWS.ID - Bupati Tanahdatar Eka Putra menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya dengan berdirinya Klinik Pita Bunga Medika di Nagari Bungo Tanjung Kecamatan Batipuh.

Karena digagas oleh Sri Kandi muda untuk membantu masyarakat Batipuh dibidang Pelayanan Kesehatan

Hal itu disampaikan Bupati waktu melakukan grand Opening klinik pitabunga Medica Nagari Bungo Tanjung yang juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumbar Bukhari Dt. Tuo, anggota DPRD Tanah Datar.


Mantan Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi, Kadis Kesehatan, Kadis PMTSP Naker, Camat Batipuh Arianto, Wali Nagari, KAN, Bundo Kanduang dan undangan lainnya

Menurutnya, Sektor kesehatan merupakan salah satu bidang yang menjadi prioritas pembangunan Tanah Datar, karenanya secara pribadi dan pimpinan daerah, mendukung berdirinya Klinik Pita Bunga Medika di Nagari Bungo Tanjung Kecamatan Batipuh.

Apalagi sebagai dokter dokter muda telah bertekad mendedikasikan diri dan ilmu yang diperoleh selama kuliah kedokteran untuk membantu masyarakat di Kecamatan Batipuh ini dan sekitarnya,

Berdirinya klinik ini tentu menjadi potensi yang harus didukung bersama-sama karena akan membantu masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan, karena berangkat dari niat baik dan nyata putra putri terbaik untuk membangun kampung halaman.

"Di klinik ini setidaknya sudah memiliki 3 orang dokter didukung perawat dan ahli lainnya. Tentunya klinik ini akan bisa melayani masyarakat dengan baik, sehingga kualitas kesehatan masyarakat semakin baik," katanya.

Karena itu, tambah Bupati Eka Putra, ke depan Pemerintah Daerah melalui OPD terkait akan mendukung program dan kegiatan di klinik ini.

"Kami pemerintah daerah siap bekerjasama di bidang obat-obatan ataupun pelayanan kesehatan lainnya. Jangan putus asa, terus bekerja Insya Allah Klinik ini bisa besar atau bahkan bisa menjadi rumah sakit yang akan layani semua masyarakat kita," tukas Eka.

Sebelumnya, pimpinan Klinik Pita Bunga Medika dr. Radhia Ashabul Kahfi Bey menyampaikan, keberadaan klinik sudah berjalan sekitar setahun dan juga telah melakukan berbagai aktivitas pelayanan kesehatan.

"Keberadaan dalam setahun ini klinik terus berbenah, baik secara fisik gedung ataupun perlengkapan lainnya, dan hari ini dirasa sudah baik dan memadai baru diresmikan pemakaiannya, dan Alhamdulillah pak Bupati berkenan meresmikannya," jelasnya.

Pendirian klinik di Nagari Bunga Tanjung ini didasari keinginannya untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat kampung halamannya.

"Klinik ini memiliki visi menjadi klinik pratama terbaik yang memberikan pelayanan berkualitas, profesional dan berorientasi pasien. Ditunjang misi pelayanan prima, dengan bekerja profesional, inovatif, berdedikasi dan terpercaya," ungkapnya.

Ditambah Radhia keberadaan klinik ini diharapkan mampu dan bisa bekerjasama dalam menyukseskan program pemerintah daerah.

"Dalam beberapa waktu lalu kita disini juga telah laksanakan vaksinasi Covid-19 massal yang diikuti setidaknya lebih 800 orang masyarakat. Ini menjadi salah satu bukti kita dukung program pemerintah, karena itu kita siap bekerjasama juga dengan pemerintah Tanah Datar," ungakapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat F.Dt. Mojolelo dan Pj. Wali Nagari Bungo Tanjung Adiawarman menyampaikan ungkapan dan ucapan terima kasih kepada pihak klinik Pita Bunga Medika yang telah mendirikan fasilitas kesehatan tersebut.

"Tentunya keberadaan klinik ini diharapkan memberikan kontribusi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Bungo Tanjuang dan masyarakat Kecamatan Batipuh umumnya," ujar Adiawarman.

Disebutkan Adiawarman lagi, keberadaan Klinik Pita Bunga Medika tentunya juga menjadi pilihan alternatif di tengah pandemi dalam memperoleh layanan kesehatan.*

Artikel Terkait