Nasional

Rayakan Idul Adha 1442 H, PTPN VI Kurban 4 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 24/07/2021 10:59 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini, PTPN VI Jambi turut berkurban memotong 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini, PTPN VI Jambi turut berkurban memotong 4 ekor sapi dan kambing. Daging tersebut dibagikan pada karyawan dan warga sekitar.

"Idul Adha kali ini, PTPN VI Jambi ikut berkurban, dengan menyebelih 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing bagi karyawan dan warga sekitar," kata Sekretaris PTPN VI Jambi, Achmedy Akbar pada awak media, Sabtu (24/7/21).

Pemotongan hewan qurban berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Daging tersebut, selanjutnya, selain dibagikan pada karyawan, juga diberikan kepada warga setempat.

Sebagaimana diketahui, setiap tahunnya, umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Adha. Di Indonesia sendiri, hari raya tersebut jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 kemarin.

Selain itu, Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban bagi yang mampu menunaikannya.

Adapun hewan yang disembelih untuk ibadah kurban yaitu sapi, kambing, domba, kerbau, maupun unta. Oleh sebab itu, Idul Adha disebut juga dengan Hari Raya Kurban.

Akan tetapi, ada sebutan lain bagi hari besar umat Islam ini yaitu Lebaran Haji.

Nah, dalam kesempatan perayaan Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini, PTPN VI Jambi, melaksanakan penyembelihan hewan kurban di kantornya.*(Erwin Majam)

Loading...

Artikel Terkait