Nasional

Bersama Hadapi Pandemi, Masyarakat Indonesia Dapat Titipan "Salam Sehat dari Swedia"

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 28/07/2021 11:45 WIB

KBRI Stockholm mengunggah video berisi doa dan pesan semangat bertajuk "Salam sehat dari Swedia" untuk Masyarakat Indonesia

Jakarta, INDONEWS.ID - Kasus Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan tren kenaikan yang terus menukik, sekaligus ini jadi pertanda bahwa pandemi covid-19 di Indonesia belum pasti akan berakhir.

Namun demikian, semangat berjuang dalam kebersamaan dengan harapan akan segera pulih terus digaungkan. Salah satunya dari masyarakat Indonesia diaspora yang tinggal di Swedia.

Melalui akun Instagram resmi milik Kedutaan Besar RI untuk Swedia di Stockholm, mereka mengirimkan pesan semangat dan doa agar masyarakat Indonesia tetap semangat dan tidak kehilangan harapan untuk segera pulih dari pandemi covid-19.

Dalam caption di video berdurasi empat (4) menit, mereka mengatakan bahwa pandemi Covid-19 merupakan masa-masa sulit bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Bagi saudara-saudara di Indonesia yang sedang berjuang melawan pandemi, yakinlah, kalian tidak berjuang sendiri." Demikian bunyi caption mereka dalam postingan itu, seperti dilihat media ini, Rabu (28/7/21).

"Kami, masyarakat Indonesia di Swedia, bersamamu," tambah caption itu.

Melalui video ini, terang caption itu lebih lanjut, mereka ingin berdoa yang terbaik untuk keluarga, sanak saudara, temah dan sahabat serta seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, mereka jugs mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan vaksinlah selagi bisa. Sebab vaksin jauh lebih baik daripada tidak divaksin.


"Melalui video ini, kami berdoa yang terbaik untuk teman dan sanak saudara di Indonesia, serta mengajak kalian untuk tetap semangat, patuhi protokol kesehatan, dan vaksinlah selagi bisa. This too shall pass,"

Pada caption yang sama juga, mereka menyampaikan terima kasih kepada musisi papan atas Indonesia, Addie MS serta The Twilight Orchestra atas karya mereka dan diperkenankan untuk mengarasemen orkestra Tanah Airku yang dipakai sebagai backsound dalam video mereka.

"Terima kasih kepada @addiems999 and The Twilight Orchestra atas karyanya yang selalu membanggakan, dan kali ini kami diperkenankan untuk menggabungkan aransemen orkestra Tanah Airku menjadi musik dalam video ini," tulis akun itu yang diakhiri dengan tag
#inidiplomasi #thistooshallpass #getvaccinated.*

https://www.instagram.com/tv/CR078L_lG2n/?utm_medium=share_sheet

Loading...

Artikel Terkait