Nasional

Jangan Lupa Hadir Ya! PSAPI Bakal Luncurkan Air Power Magz Indonesia Sambut Electric Aircraft

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 14/08/2021 12:10 WIB

PSAPI Bakal Luncurkan Air Power Magz perdana (Foto: PSAPI)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ada kabar baik dan menarik dari Pusat Studi Air Power Indonesia atau PSAPI yang dikomandoi oleh Mantan Kepala Staf Angkatan Udara RI, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim.

Pasalnya, PSAPI akan meluncurkan edisi perdana Air Power Magazine Indonesia yang digelar secara virtual melalui aplikasi meeting zoom pada 18 Agustus mendatang.

Peluncuran dilakukan secara daring sebagai langkah antisipatif penyebaran virus corona, mengingat pandemi covid-19 yang belum juga berakhir.

Dari informasi yang diperoleh media ini, peluncuran perdana Air Power Magazine Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka menyambut electric aircraf yang sedang digalakan pemerintah dan seluruh stakeholder dan pemerhati aircraft Indonesia.

Dalam acara ini, akan hadir Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Pendiri sekaligus Ketua PSAPI, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim serta sejumlah pakar penerbangan Indonesia.

Antara lain Dirjen Perhubungan Udara, Ir. Novie Riyanto R., President Director IPTN North America, Inc, Gautama Indra Djaja, Perancang Mesin Listrik, Danet Suryatama, Ph.D, Direktur Teknologi dan Pengembangan PT DI, Marsa TNI Dr. Ir. Gita Amperiawan, M.Sc serta Research & Dev PSAPI,Tommy T. Andoko, Ph.D sebagai host dan System Managaner PSAPI/Editorial Team, Rachmat Kartakusuma.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti acara ini dapat mengaksesnya dengan kode meeting zoom di 816 2318 6265 dengan kata sandi Merdeka.

Bagi perserta yang hadir, panitia akan memberikan e-sertificate.

Pemimpin Redaksi Indonews.id menyambut baik terobosan yang dilakukan sahabatnya, Chairman PSAPI, Marsekal Chappy Hakim.

Menurutnya, selama ini PSAPI rutin menelurkan banyak tulisan yang ditayang melalui berbagai media, salah satunya Indonews.id.

"Khusus di Indonews.id, analisis yang dikeluarkan PSAPI selalu menarik banyak pembaca. Ini artinya minat masyarakat terhadap informasi di dunia air power sebetulnya tinggi," ucap Asri Hadi di Jakarta.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait