Gaya Hidup

Buruan Simak! Ini 5 Trik Sukses Belanja saat Flash Sale Agar Tetap Kebagian

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 15/08/2021 14:15 WIB

Program Flash Sale Blibli.com (foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.IDFlash sale mungkin sudah menjadi istilah yang cukup familiar dan sudah tidak asing lagi. Istilah ini pada dasarnya merujuk pada suatu sistem penjualan yang diterapkan oleh toko online tepatnya e-commerce.

Jadi konsepnya adalah adanya tawaran harga produk yang lebih murah karena disertai dengan promo diskon. Namun umumnya penjualan dengan harga murah ini hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu saja.

Penjualan yang murah ini tidak berlaku seterusnya namun waktu berlakunya sudah ditentukan. Bukan hanya waktu saja yang telah ditentukan namun stok barang yang dijual juga sudah ditentukan sebelumnya. Kehadiran flash sale sudah pasti menguntungkan sebab belanja produk jadi lebih murah. Untuk melakukan pembelanjaan pada saat ini bisa diterapkan berbagai tips berikut.

  1. Mencari jadwal flash sale

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan waktu flash sale untuk berbelanja sebaiknya bersiap untuk mencari jadwalnya. Biasanya e-commerce menunjukkan jadwal flash sale agar konsumen bisa bersiap-siap. Terlebih lagi event ini biasanya muncul di tiap minggu sehingga banyaklah kesempatan bagi Anda untuk belanja produk dengan harga lebih murah. Maka jika Anda ingin berbelanja di masa flash sale sebaiknya ketahui dengan tepat kapan jadwalnya.

  1. Masukkan produk ke wishlist

Mungkin saja selama ini Anda sudah mengincar beberpaa produk yang dijual di toko online atau e-commerce. Namun bisa saja Anda menunggu produk tersebut sampai turun harga barulah kemudian dibeli. Jika memang begitu maka cari tahu apakah produk incaran Anda akan masuk ke dalam jadwal flash sale. Produk incaran yang masuk ke dalam jadwal tersebut bisa langsung dimasukkan ke dalam kolom wishlist.

  1. Standby sebelum flash sale mulai

Umumnya flash sale berjalan dalam kurun waktu yang cukup singkat atau bahkan sangat cepat. Sebab memang sistem belanja ini dibuat dengan metode serba cepat. Maka jadwal yang sudah Anda ketahui sebaiknya selalu diingat. Jadi Anda bisa standby kira-kira beberapa menit sebelum acara dimulai. Anda tentu tak akan ketinggalan event tersebut dan bisa membeli produk idaman dengan harga lebih murah.

  1. Fokus pada barang di kolom wishlist

JIka memang Anda telah memiliki beberapa daftar belanjaan produk di kolom wishlist maka sebaiknya tetaplah memusatkan fokus pada barang-barang tersebut. Segera lakukan pembelian produk yang ada di kolom wishlist pada saat event flash sale berlangsung. Jangan mencari-cari produk lainnya lagi dan jangan melihat-lihat kembali seluruh barang yang dijual di toko atau e-commerce. Sebab melihat ulang seluruh barang pada dasarnya membutuhkan banyak waktu. Hal ini bisa membuat Anda kehabisan barang yang ingin dibeli dan sudah masuk ke dalam kolom wishlist.

  1. Pilih metode pembayaran yang tepat

Memilih metode pembayaran yang tepat juga menjadi bagian dari tips dalam memanfaatkan event flash sale. Pilihlah metode pembayaran yang paling sesuai dengan kondisi Anda. Pembayaran biasanya bisa dilakukan dnegan cara transfer melalui m-banking atau i-banking yang ditujukan ke virtual account.

Flash sale menjadi waktu tepat bagi Anda sekalian untuk melakukan belanja online. Beli produk melalui transaksi online di saat ini akan membuat harga produk jadi lebih murah. Tiap konsumen bisa belanja produk dengan harga yang lebih miring sehingga pembelanjaan jadi semakin irit. Tidak hanya irit namun pengeluaran untuk belanja bisa dikelola dengan lebih baik karena sistem belanja yang cenderung lebih hemat.*

Loading...

Artikel Terkait