Metropolitan

Kolinlamil TNI AL Tetap Gencar Layani Serbuan Vaksinasi Gratis kepada Warga

Oleh : Mancik - Rabu, 18/08/2021 19:41 WIB

Kolinlamil TNI AL tetap gencar melayani Serbuan Vaksinasi gratis kepada warga masyarakat Jakarta Utara.(Dispen Kolinlamil)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, Kolinlamil TNI AL tetap gencar melayani Serbuan Vaksinasi gratis kepada warga masyarakat Jakarta Utara.

Kegiatan serbuan vaksin ini dilaksanakan di Balai Kesehatan Diskes Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (18/8).

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) membuka kesempatan kepada warga masyarakat sekitar Tanjung Priok dan sekitarnya serta warga Jakarta Utara untuk mendapatkan vaksinasi covid 19.

Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil ini menyuntik vaksin dengan jenis Sinovak kepada warga yang datang di Balai Kesehatan, Diskes Kolinlamil, Koja, Jakarta Utara. Total warga yang telah divaksin yakni sejumlah 50 sampai 100 orang setiap hari kerja.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma menyatakan, gencarnya vaksinasi menjadi salah satu faktor penurunan jumlah pasien Covid-19 di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya.

Masyarakat juga makin menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan terutama 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Menurut Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Slamet Rahardja, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma dalam rangka membantu menyukseskan program percepatan satu juta vaksinasi utuk membangun Herd Immunity yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dalam program serbuan vaksinasi maritim TNI AL sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono ini lanjutnya, Kolinlamil telah melaksanakannya beberapa kali, di beberapa daerah pesisir, kepulauan dan para siswa-siswi pelajar sekolah.

Panglima Kolinlamil menegaskan guna mendukung kebijakan tersebut, seluruh Sumber Daya Manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk penanganan pandemi Covid-19 akan dikerahkan. Totalitas TNI AL dan jajarannya termasuk Kolinlamil dan komponen bangsa lainnya diarahkan untuk mendukung serbuan vaksin dengan target 2 juta sehari.

"Kita harus bersama - sama memerangi pandemi covid 19 ini, sasaran kita adalah masyarakat maritim yang ada di sekitar pesisir Jakarta dan sekitarnya serta kawasan pelabuhan maupun kepulauan yang tidak terjangkau transportasi, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat lainnya,” pungkas Laksma TNI Erwin S Aldedharma.*

Artikel Terkait