Gaya Hidup

Eksponen Indie Jakarta, Rumahsakit Rilis Single Baru Berturut-turut

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 19/08/2021 15:45 WIB

Personil Grup musik rumahsakit, sebuah grup musik asal Jakarta yang terbentuk sejak 1994 (Foto: Ist)

Lifestyle, INDONEWS.ID - Grup musik asal Jakarta yang terbentuk sejak 1994, rumahsakit akan merilis single baru di akhir pekan ini. Single tersebut berjudul `2021’, dan juga lagu ‘Ruang’, yang diambil dari album Nol Derajat (2001) dengan musik yang diaransemen ulang.

Lagu ‘2021’ ditulis oleh keyboardist Mickey Najoan. “Lagu ini sebenernya sudah gue bikin tahun lalu. Liriknya berisikan ajakan ke semua orang untuk tetap positif, bersama menghadapi segala situasi yang sedang dihadapi. Lagu ‘2021’ ini kita anggap tepat untuk dirilis di era pandemi yang belum berakhir ini. Dan akhirnya kita pasangkan dengan lagu ‘Ruang (2021)’ yang liriknya sendiri menggambarkan situasi putus asa atau menyerah. Jadi keduanya berbanding terbalik, semacam Ying dan Yang," tutur Mickey Najoan.

‘Ruang (2021)’ adalah lagu yang sudah berusia 20 tahun, pertama kali termuat di album Nol Derajat pada 2001.

“Alasan merilis ulang karena Ruang merupakan salah satu lagu favorit gue dan sudah dari lama minta ke anak-anak (personil rumahsakit) untuk merekam kembali lagu ini dengan versi baru, Alhamdulillah kejadian,” cerita Muhammad Arief, vokalis rumahsakit.

Ketika ditanya soal strategi promosi, Shendy Adam, bassist rumahsakit menceritakan, ‘Di single baru ini, kita akan berkesplorasi melalui media. Selain Facebook, Instagram dan Twitter, kita membuat akun TikTok. TikTok kita akan isi dengan berbagai konten yang moga-moga menghibur.”

“Selain merilis lagu baru, kami akan merilis video klip juga untuk lagu ‘2021’, video lirik untuk ‘Ruang (2021)’ dan merchandise baru dalam waktu dekat,” tambah Fadli Wardhana, drummer rumahsakit.

Artwork dari kedua lagu ini dibuat oleh illustrator muda Rato Tanggela, yang memang sengaja berbeda dengan sejumlah artwork rumahsakit sebelumnya.

“Kita ingin mencoba sesuatu yang baru, dan kebetulan kita cocok dengan gaya gambar yang dibuat oleh Rato. Dia berhasil menerjemahkan makna kedua lagu ini ke dalam gambarnya,” tutup Marky Najoan, gitaris rumahsakit.

Single ‘2021’ akan dirilis Jum’at, 20 Agustus 2021 dan Single ‘Ruang (2021)’ akan dirilis keesokan harinya, Sabtu, 21 Agustus 2021, serentak di seluruh Digital Streaming Platform.

rumahsakit adalah: Muhammad Arief – vokal, Mark Ricardo Nayoan – gitar, Mickey Nayoan – keyboards, Shendy Adam – bas, dan
Fadli Wardhana – drums.(Harlan Boer).

Artikel Terkait