Metropolitan

TNI AL Kerjasama dengan IPDN Gelar Serbuan Vaksinasi Gratis

Oleh : Mancik - Jum'at, 20/08/2021 19:24 WIB

Serbuan Vaksinasi gratis di Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Tanjungsari.(Foto:Dispen Kolinlamil)

Jatinangor, INDONEWS.ID - Dalam rangka mendukung program pemerintah mempercepat penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerja sama dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat IPDN, Pemda Kabupaten Sumedang beserta Relawan Nasional Covid-19 melaksanakan Serbuan Vaksinasi gratis gelombang pertama untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Tanjungsari, Jumat (20/8).

Pada kegiatan tersebut, Panglima Kolinlamil Laksmana Pertama TNI Erwin S Aldedharma mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau kegiatan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor.

Serbuan Vaksin ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol Kesehatan yang ketat dan berlangsung selama 2 hari yakni pada tanggal 20 sampai dengan 21 Agustus 2021.

Adapun Vaksin yang diberikan yakni jenis Sinovac. Vaksin ini diberikan sebanyak 7.500 dosis untuk hari ini dan esok serta dilanjutkan 28 hari kemudian sejumlah 7.500 dosis untuk vaksinasi dosis gelombang kedua.

Total tenaga kesehatan yang bertugas pada kegiatan ini yakni 131 orang yang terdiri atas nakes TNI AL, IPDN, Dinas Kesehatan Sumedang dan Relawan Nasional Covid 19.

Pangkolinlamil menyampaikan pada serbuan vaksin maritim TNI AL ini menargetkan sejumlah 7.500 warga untuk melakukan vaksinasi selama 2 hari.

Antusias dan animo masyarakat sangat tinggi dapat dilihat bahwa sudah sekitar 500 orang yang telah selesai melaksanakan vaksin sampai detik ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri khususnya IPDN dan juga masyarakat sekitar yang antusias pada pelaksanaan vaksin ini. Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai herd immunity”, ujar Pangkolinlamil.

Pada kesempatan tersebut Wakil Rektor I IPDN Dr. Hyronimus Rowa juga turut mengucapkan terima kasih kepada TNI AL yang telah membantu IPDN dalam rangka pelaksanaan program pengabdian masyarakat di sekitar lingkungan IPDN Jatinangor.*

Artikel Terkait