Pojok Istana

BREAKING NEWS! Hari, Presiden Jokowi Akan Resmikan Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 23/08/2021 08:19 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan meresmikan pengoperasian Jalan Tol Layang Dalam Kota Seksi Kelapa Gading—Pulo Gebang hari ini, Senin (23/8/21). Tol itu dibangun sepanjang 9,3 kilometer (km)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan meresmikan pengoperasian Jalan Tol Layang Dalam Kota Seksi Kelapa Gading—Pulo Gebang hari ini, Senin (23/8/21). Tol itu dibangun sepanjang 9,3 kilometer (km)

"Maaf Info, hari ini jalan tol Klp Gading akan diresmikan RI 1," bunyi pernyataan dari Sekretariat Presiden RI yang diterima media ini via group aplikasi perpesanan WhatsApp pada Senin (23/8/21) pagi.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan jalan Tol yang merupakan bagian dari enam ruas Tol Dalam Kota Jakarta selesai bulan ini.

Ruas tol sepanjang 9,3 kilometer (km) ini dilengkapi struktur jaringan jalan bebas hambatan di kawasan Metropolitan Jabodetabek yang telah memiliki jaringan tol lingkar dalam kota dan lingkar luar.

Seksi Kelapa Gading—Pulo Gebang nantinya akan terkoneksi dengan jaringan Jalan Tol JORR Seksi E yang menghubungkan konektivitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Marunda dan menunjang akses Pelabuhan Tanjung Priok.

Pembangunannya sendiri dimulai sejak Februari 2017 dengan progres konstruksi mencapai 98,8 persen, dan ditargetkan selesai pada Juli 2021.

Pembangunan Jalan Tol Layang Dalam Kota Jakarta atau sering disebut dengan enam ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta ini merupakan proyek strategis nasional sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 56/2018.*

Loading...

Artikel Terkait