Nasional

SiCepat Gandeng Amazon & AWS Indonesia Kirimkan Paket Sembako Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 30/08/2021 09:10 WIB

SiCepat Ekspres terus melakukan berbagai upaya dalam rangka membantu masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi covid-19. Terbaru, perusahaan jasa ekpedisi ini berkolaborasi dengan Amazon and PT Amazon Web Services (AWS) Indonesia dalam program pengiriman paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Jakarta, INDONEWS.ID - SiCepat Ekspres terus melakukan berbagai upaya dalam rangka membantu masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi covid-19. Terbaru, perusahaan jasa ekpedisi ini berkolaborasi dengan Amazon and PT Amazon Web Services (AWS) Indonesia dalam program pengiriman paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 2.380 paket sembako telah didistribusikan ke masyarakat di antaranya 500 paket untuk Yayasan Usaha Mulia di Cipanas, 704 paket untuk warga Kelurahan Margakaya Kab. Karawang, dan 1176 paket pasien isoman di wilayah DKI Jakarta.

Pendistribusian paket sembako dari Amazon dan AWS Indonesia ini dibantu oleh SiCepat Ekspres pada periode 4-9 Agustus 2021.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kolaborasi bersama Amazon dan AWS Indonesia yang sudah menjadi customer corporate SiCepat sejak tahun 2020 dalam mendistribusikan paket sembako ke masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga kolaborasi ini dapat menghasilkan sinergi yang baik dan membawa dampak positif bagi penanggulangan Covid-19 di Indonesia,
khususnya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di masa pandemi,” kata The Kim Hai dalam keterangan tertulis, Senin (30/8/21).

Country Leader PT Amazon Web Service Indonesia menyampaikan, Gunawan Susanto mengatakan SiCepat Ekspres sebagai perusahaan jasa pengiriman membantu pihaknya untuk mendistribusikan bantuan ke masyarakat dengan memberikan gratis ongkos kirim.

“Dalam kesempatan kali ini, Amazon dan AWS Indonesia bekerjasama dengan SiCepat Ekspres dan Yayasan Usaha Mulia dalam mendistribusikan 2.380 paket sembako yang berisi beras, susu, kornet, minyak goreng dan kacang hijau ke rumah tangga berpenghasilan rendah yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Jakarta dan Jawa Barat," kata Gunawan Susanto.

Samsul Maarif, Project Manager Yayasan Usaha Mulia sebagai salah satu pihak yang menerima bantuan dari Amazon dan AWS Indonesia menyampaikan, “Kami sangat menyambut baik dan berterima kasih sekali kepada donatur dari Amazon dan AWS Indonesia, dan juga SiCepat Ekspres atas bantuan sembako untuk komunitas masyarakat yang kami bantu.”

Sebagai informasi, 2020 SiCepat Peduli telah melakukan kegiatan CSR yang fokus pada sektor sosial, pendidikan, kesehatan, penanggulangan bencana dan pandemi Covid-19.

Melalui program ini, SiCepat Ekspres berharap dapat menjalin kolaborasi dan sinergi positif dalam memberikan kontribusi yang nyata dan manfaat bagi masyarakat.

SiCepat Ekspres sendiri adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1 hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia.

Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini.

SiCepat Ekspres merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Lastmile, Warehouse & Fulfilment, Commerce Enabler, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh).*

Artikel Terkait