Daerah

Persiapkan Agenda Kejurnas 2022, FPTI Tual Cari Bibit Unggul

Oleh : Mancik - Rabu, 08/09/2021 11:30 WIB

Ketua Umum Pencab FPTI Tual, Mohhamad Din Zaitun Sather.(Foto:Ist)

Tual, INDONEWS.ID - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tual, tengah mempersiapkan bibit unggul untuk bersaing di Kejuaraan Tingkat Nasional Cabang Olahraga Panjat Tebing tahun 2022.

Ketua Umum Pencab FPTI Tual Mohhamad Din Zaitun Sather, menjelaskan, pihaknya saat ini sedang berupaya Untuk melakukan sosialisasi tentang olah raga panjat tebing di sekolah-sekolah yang ada di Kota untuk mencari bibit muda yang unggul.

"Upaya sosialisasi ini sebagai bentuk mengenal cabang olahraga panjat tebing ditengah masyarakat. Selain itu, sosialisasi ini untuk mencari potensi-potensi muda dan melatih mereka sebagai atlit panjat tebing potensial dari Kota Tual yang kita cintai,"Jelas Sather saat diwawancarai media ini di taman Kota, Selasa(7/9/2021).

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi bersama kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Tual untuk bersama-sama melakukan komunikasi dan mengemas lebih baik kegiatan sosialiasi nantinya di sekolah baik SD, SMP, dan SMA sehingga mampu menarik minat siswa.

"Bersama Dinas kita bahas untuk sama-sama membantu sosialisasi ini disekolah-sekolah. Melalui sosialisi ini juga, kita siapkan Potensi muda untuk menjawab agenda kejuaraan Tingkat Nasional cabor Panjat tebing tahun 2022 nanti," ungkap Sather.

"Komunikasi dengan Dinas telah dilakukan, kita menunggu respon lanjut dari kepala dinas. Kami berharap program ini dapat segera terealisasi demi kemajuan olahraga di Kota Tual. Kita harumkan nama Kota Ini bersama-sama," tutupnya.*(FJ)

Artikel Terkait