Nasional

Batalyon 812 Satuan 81/Kopassus Juarai Lomba Tembak Hingga Seri-3 di Sumatera Utara

Oleh : very - Rabu, 08/09/2021 17:35 WIB

Batalyon 812 Satuan 81/Kopassus berhasil merajai kejuaraan Lomba Tembak “the 1st Indonesia Internasional tactical Long Range Shooting Grand Prix” sampai pada seri-3 di Sumatera Utara. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Batalyon 812 Satuan 81/Kopassus berhasil merajai kejuaraan Lomba Tembak “the 1st Indonesia Internasional tactical Long Range Shooting Grand Prix” sampai pada seri-3 di Sumatera Utara. Kejuaraan ini merupakan lanjutan dari lomba sebelumnya di Gunung Kidul (seri-1) dan di P. Belitung (seri-2).

"Kami bersyukur di bawah bimbingan Dansat 81 Kopassus, Kolonel Inf Benny Rahadian, M.M. dan Wadansat, serta berkat semangat berlatih anggota, kami berhasil membawa nama Tribuana Shooting Club (TSC) menjuarai beberapa seri the 1st Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix," ujar Mayor Inf Alzaki, Danyon 812 Satuan 81 pada saat diwawancarai Pen Kopassus (07/09/2021).

Dia mengungkapkan, saat lomba pertama di Gunung Kidul, anggotanya berhasil memperoleh juara-1 beregu dan juara-2 perorangan. “Dengan semangat serta ketekunan mereka dalam berlatih, pada seri-2 di G.Kidul, anggota kami berhasil memperoleh juara-1 baik perorangan maupun beregu. Dan syukur Alhamdulillah, mereka masih memperoleh peringkat pertama secara perorangan dan beregu pada perlombaan di Sumatera Utara ini. Kami mohon doa dari semua agar anggota kami dapat mempertahankan prestasinya sampai dengan akhir seri Long Range Shooting Grand Prix sampai dengan seri-7," ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (8/9).

Lomba tembak yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 2 sampai 4 September di kawasan Danau Toba Kecamatan Pematang Sidamanik, diikuti berbagai kalangan. Mulai dari TNI, Polri, hingga masyarakat sipil yang tergabung dalam Perbakin.

Acara penutupan kejuaraan menembak ini dilakukan pada Sabtu (4/9/2021) dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Letjen TNI Jhoni Supriyanto selaku Ketua PB Perbakin, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang.

Letjen TNI Jhoni Supriyanto mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kodam I/BB bersama Perbakin ini. “Diharapkan dengan adanya lomba ini bisa mendapatkan atlet tembak yang unggul dapat membawa nama harum Indonesia,” ujarnya. ***

Artikel Terkait