Bisnis

Manfaatkan Nimbly Technogies, Prima Food Solution Optimalkan Bisnis & Hemat Biaya Operasional hingga 74%

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 09/09/2021 12:30 WIB

Yota Ogura, CEO dari PT Inti Prima Rasa (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Nimbly Technologies hari ini mengumumkan bahwa Prima Food Solutions, perusahaan ritel dan produsen pangan ternama di Indonesia berhasil mencatat penghematan biaya operasional sebesar 74% pada seluruh cabang cabang Delico mereka.

Menariknya, penghematan fantastis ini dicapai hanya dalam 12 bulan. Setelahnya, Prima Food Solutions melakukan ekspansi teknologi Nimbly pada divisi produksi mereka.

Prima Food Solutions tengah menjalankan transformasi digital yang menurut Yota Ogura, CEO dari PT Inti Prima Rasa, merupakan landasan bagi perusahaan untuk berskala secara efektif dan menjadi lincah dalam menghadapi zaman sekarang ini.

"Kami telah berinvestasi pada teknologi Nimbly sejak tahun 2019. Solusi Nimbly tidak hanya meningkatkan operasional kami secara signifikan, namun juga mempercepat proses pembuatan keputusan kami, dan meningkatkan kualitas layanan pada pelanggan kami secara konsisten," kata Yota dalam rilis yang diterima Indonews.id, Kamis (9/9/21).

"Seluruh bahan baku makanan kami diproses dengan supervisi kesehatan ketat, mengikuti  Sertifikasi Food Safety System Certification 22000 (FSSC 22000). Terutama si masa pandemi ini, kami menerapkan protokol kesehatan ketat, baik untuk SDM maupun peralatan produksinya sesuai yang direkomendasikan oleh pemerintah dan badan kesehatan dunia (WHO). Kolaborasi kami dengan Nimbly mempermudah seluruh proses audit kami , membuatnya sangat cepat, ringkas , efektif dan selalu dapat diandalkan," beber Yota melanjutkan.

Sementara itu, Daniel Hazman, Founder & CEO dari Nimbly Technologies mengatakan Prima Food Solutions mengerti bahwa digitalisasi dan otomasi proses operasional sangatlah penting guna memenuhi standar kualitas tinggi secara konsisten dan dapat berskala.

"Kami bangga bermitra dengan Prima Food Solutions, memberdayakan transformasi digital serta pertumbuhan mereka , dan memperkuat posisi Prima Food Solutions sebagai penyedia solusi pangan terintegrasi ternama di tanah air," kata Daniel.

Prima Food Solutions memiliki lebih dari 600 karyawan dan lebih dari 800 cabang diseluruh Indonesia. Delico adalah salah satu brand ternama di Indonesia di bawah naungan mereka.

Perusahaan yang berdiri sejak 1996 ini memiliki tagline sebagai Food Solution Company, dimana Inti Prima Rasa terus memperluas jaringan bisnisnya. Bukan lagi hanya sebuah usaha ritel cafe, Inti Prima Rasa juga telah menjadi produsen makanan dengan kapasitas produksi yang cukup besar.

Sebagai tambahan informasi, Nimbly Technologies memberikan solusi mobile bagi perusahaan untuk memantau, mengelola, dan mengevaluasi operasi bisnis dengan memungkinkan pekerja garis depan menerapkan prosedur operasi standar dengan benar dan efisien.

Sejak 2018, perusahaan startup ini telah membantu ratusan perusahaan di 7 negara dalam mendigitalisasi proses operasi manual, meningkatkan resolusi masalah, memberikan visibilitas pada metrik-metrik utama, dan menyederhanakan banyak proses operasional yang rumit.

Nimbly saat ini melayani berbagai industri antara lain, F&B, Pertanian, Manufaktur, Ritel, Manajemen Fasilitas, dan Industri Logistik. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan akses  www.hellonimbly.com atau ikuti LinkedIn.*

Artikel Terkait