Pojok Istana

Mendadak! Ini Agenda Jokowi Kunker ke Yogyakarta

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 10/09/2021 13:10 WIB

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Yogyakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Jumat (10/9/2021) hari ini.

Kepala Negara didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di DIY sejak Kamis (9/9) petang, usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, dalam kunjungan kerjanya di DIY, Jokowi dan Iriana diagendakan untuk melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul.

Selain itu, Jokowi dan Iriana juga akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SLB di Kabupaten Bantul. Setelahnya, Presiden akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-DIY yang rencananya digelar di Kompleks Kepatihan Danurejan, Kota Yogyakarta.

Siang harinya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga dijadwalkan untuk berkunjung ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Di sana, Jokowi akan meninjau sekaligus meresmikan sejumlah sarana dan prasarana yang ada di madrasah tersebut.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam kunjungan kerja di DIY adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.*

Artikel Terkait