Nasional

Komandan Guspurla Koarmada III dan KRI Tarakan-905 Gelar Upacara Peringatan HUT TNI AL

Oleh : luska - Jum'at, 10/09/2021 13:45 WIB

Maluku, INDONEWS.ID - TNI Angkatan Laut dan jajarannya yang dalam hal ini Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III bersama segenap Perwira dan ABK KRI Tarakan-905, menggelar upacara HUT TNI AL ke-76 di Perairan Maluku, dengan Inspektur upacara Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto, S.E., yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Guspurla Koarmada III. HUT TNI AL ke-76 tahun 2021 saat ini mengambil tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” berlangsung dalam suasana khidmat.

Upacara HUT TNI AL ke-76 tersebut digelar di atas Geladak Heli KRI Tarakan-905  yang merupakan KRI type Bahan Cair Minyak (BCM), dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Cokorda G.P. Pemayun serta dihadiri oleh Perwira Staf Guspurla Koarmada III.

Komandan Guspurla Koarmada III selaku Irup, membacakan amanat tertulis KASAL Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., yang diantaranya menyampaikan bahwa prajurit patriot sejati telah gugur dalam medan tugas, kiranya pengorbanan tersebut akan selalu kita kenang dan menjadi pengingat untuk meneruskan perjuangan prajurit jalasena yang gagah berani dan tangguh, sehingga ketangguhan tersebut mampu membangkitkan kita kembali setelah pandemi, sebagai bangsa yang kuat dan terus bertumbuh menuju Indonesia maju.

“Jiwa raga kalian hanya untuk mempertahankan kedaulatan negara, setiap nafas kalian harus berupa pengabdian, tanamkan semangat juang dalam hati kalian untuk meraih kejayaan Angkatan Laut, Jalesveva Jayamahe”, ungkapnya.

Sebagai generasi penerus, telah menjadi suatu kewajiban untuk meneladani semangat patriotisme dan pengorbanan yang begitu gigih oleh para pendahulu TNI Angkatan Laut. Implementasi pengabdian sebagaimana amanat KASAL tersebut dapat diwujudkan melalui dedikasi, loyalitas, kerja keras dan kerja cerdas demi kejayaan TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara. (Lka)

Artikel Terkait