Nasional

TNI AL Peduli Covid-19 Lantamal IX Gelar Vaksin Bagi Masyarakat Halong

Oleh : luska - Sabtu, 18/09/2021 13:30 WIB

Ambon, INDONEWS.ID - Masyarakat Halong terima vaksinasi covid-19 dari Lantamal IX Ambon. Bertempat di Posko Covid-19 Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Ambon Maluku. Pada hari Sabtu, (18/09/2021).

Ditangani oleh 7 vaksinator Rumkital dr. FX. Suhardjo, tindakan tersebut merupakan upaya untuk terus menjangkau warga yang belum mendapatkan vaksin.

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Karumkital dr. FX Suhardjo Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh Hariyoso., MMRS menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim dan selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Vaksin Covid-19 adalah hal yang aman aman, sebab efek samping yang bisa muncul hanya bersifat ringan dan sementara, misalnya nyeri di lokasi penyuntikan, nyeri otot, dan sakit kepala. Efek samping yang paling banyak terjadi adalah nyeri di lokasi penyuntikan dan rata-rata hilang dalam 3 hari.

Harapannya tindakan tersebut dapat menurunkan angka pandemi Covid-19, mengurangi transmisi/penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan Masyarakat secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak pandemi Covid-19. (Lka).

Artikel Terkait