Nasional

Serbuan Vaksinasi Maritim, TNI AL Lantamal IX Terus Sasar Warga Baguala Ambon

Oleh : luska - Senin, 20/09/2021 13:20 WIB

Ambon, INDONEWS.ID - Warga pesisir dan nelayan terus menjadi sasaran vaksinasi masyarakat maritim yang dilaksanakan oleh Lantamal IX Ambon. Masyarakat sekitar Baguala terus mendatangi halaman Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX Halong Ambon untuk melaksanakan vaksinasi baik tahap pertama maupun kedua. Senin, (20/09/2021).

Menerjunkan tenaga vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX Ambon dengan menyiapkan vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovac. Lantamal IX terus berupaya menjangkau saudara-saudara kita yang berada di wilayah pesisir yang belum mendapatkan  pelayanan vaksinasi Covid-19. 

Komandan  Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Karumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh, M Mars., menyampaikan  kegiatan ini merupakan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut secara totalitas untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat pesisir dan khususnya nelayan agar semua lapisan masyarakat dengan mudah mendapatkan vaksinasi sehingga kekebalan kelompok dapat segera terbentuk dan harapannya pandemi covid-19 segera berakhir. 

Serbuan vaksinasi maritim kepada masyarakat nelayan dan warga pesisir  merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19. 

Kita semua mempunyai  tanggung jawab ,untuk terus  melakukan komunikasi sosial, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan  seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi. 
(Lka).

Artikel Terkait