Daerah

Bupati Tanah Datar Minta Para Tamu Wisata Disambut Dengan Ramah

Oleh : luska - Rabu, 22/09/2021 13:20 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID --Bupati Tanah Datar Eka Putra meminta  para tamu Wisata yang berkunjung ke Tanah Datar dijamu dengan baik dan Penuh keramahtamahan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat membuka pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner, oleh  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar di Hotel Emersia Batusangkar, . 

Bupati juga menyampaikan  apresiasi kepada Disparpora Tanah Datar yang giat menggelar pelatihan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan kenyamanan pengunjung selama berada di Kabupaten Tanah Datar. 

"Utamakan keramahan, kehigienisan dan daftar harga yang jelas di setiap lokasi objek wisata, itu akan sangat menarik kunjungan wisata ke Tanah Datar", pesan Bupati kepada seluruh peserta pelatihan.  

Kabupaten Tanah Datar juga di kenal dengan budayanya, untuk itu mari kita berikan senyuman dan tampilkan kesopanan dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung.  

Bupati meminta pelaku UMKM terutama peserta pelatihan bisa memanfaatkan peluang ini untuk menggali ilmu dalam meningkatkan inovasi dan higienitas sajian kuliner. 

Sebelumnya Kepala Dinas Parpora, Abdul Hakim mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari pengelola usaha kuliner, serta karyawan dibidang usaha jasa makanan dan minuman pada destinasi yang ada di Tanah Datar. 

“Ini untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola usaha kuliner dalam berinovasi, serta meningkatkan higienitas sajian kulinernya agar lebih berkualitas dan bernilai jual,” 

Dalam pelatihan yang digelar selama tiga hari kedepan ini, pihaknya juga mendatangkan narasumber dari unsur pemerintahan, akademisi, industri dan praktisi. Sedangkan pelatihan itu sendiri dilaksanakan dengan menggunakan metode ceramah atau tanya jawab serta diskusi, kemudian praktik penerapan inovasi dan higienitas dalam sajian. (M.Datuk)

Artikel Terkait