Daerah

Cegah Covid, Polres Bogor Wajibkan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi

Oleh : indonews - Kamis, 30/09/2021 22:06 WIB

QR Code Aplikasi Peduli Lindungi

Bogor, INDONEWS. ID - Mencegah penyebaran Covid19, setiap pengunjung yang hendak masuk Polres Bogor, wajib menjalani Quick Response (QR) Code aplikasi Peduli Lindungi.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, Polres Bogor saat ini menerapkan QR Code Peduli Lindungi bagi para tamu, maupun anggota Polres Bogor  yang akan memasuki Mako Polres Bogor.

Dalam pemberlakuan para pengunjung yang datang diwajibkan untuk mendownload aplikasi Peduli Lindungi terlebih dahulu untuk bisa melakukan QR code pada lokasi scan QR code yang telah disiapkan.

AKBP Harun mengungkapkan, QR code yang diterapkan bagi para tamu yang berkunjung ke Polres Bogor, akan diawasi secara langsung oleh Propam Polres Bogor dan juga anggota Satuan Samapta yang berjaga di depan pintu masuk Polres Bogor.

Selain itu, penerapan QR Code Peduli Lindungi ini juga dapat mendeteksi warga yang belum divaksin.

"Bilamana dalam pelaksanaan nanti terdapat masyarakat belum divaksin, kami telah menyediakan gerai vaksinasi dan siap memberikan vaksin langsung kepada yang bersangkutan," kata AKBP Harun, Kamis (30/9/2021).

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Bogor ini menambahkan, selain di pintu masuk penjagaan Polres Bogor, Scan QR Code ini akan dilakukan pemasangan di gedung Kasie Propam, pelayanan Satuan Intelkam, pelayanan E-tilang, pintu menuju ruang tahanan, Satuan Reskrim, Satuan Narkoba dan seluruh pintu masuk menuju pelayanan Polres Bogor. (yopi)

Artikel Terkait