Olah Raga

Kronologi Atlet Tinju DKI Kena Bogem Panitia di PON Papua

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 09/10/2021 07:45 WIB

Screenshot video kerusuhan yang beredar di media sosial Jum`at (8/10/21).

Jakarta, INDONEWS.ID - Keributan sempat terjadi di arena tinju PON Papua, di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Jumat (8/10/21). Video rusuh beredar di media sosial.

Peristiwa ini terjadi usai laga atlet DKI Jill Mandagie melawan atlet NTT, Lucky Mira A Hari. Jill tak terima keputusan wasit, turun ke ring dan melakukan aksi yang dianggap tak patut.

Relawan PB PON emosi. Pun halnya penonton. Mereka mengejar Jill. Personel Polri/TNI berupaya menetralisir situasi. Namun tetap saja, Jill kena bogem massa.

Keributan telah dimediasi yang dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Kabid Propam Kombes F. Sanches Napitupulu serta perwakilan kontingen DKI Jakarta Viktor Petroes Wangelaha dan perwakilan relawan PON XX Papua Bobirus Yikwa.

Perwakilan relawan PON XX Papua Bobirus Yikwa meminta maaf atas keributan tersebut. Dia mengatakan pihaknya menyesal dan meminta maaf.

"Karena ini muncul sesaat, dan kami menyesal atas peristiwa tersebut. Kami telah sepakat berdamai dengan kontingen dari DKI Jakarta dan saling memaafkan," kata Bobirus.

Perwakilan KONI kontingen DKI Jakarta Viktor Petroes Wangelaha pun meminta maaf atas kericuhan yang sempat terjadi. Dia menegaskan keributan itu merupakan kesalahpahaman.

"Saya mewakili kontingen tinju dari Provinsi DKI Jakarta, meminta maaf atas kekhilafan, sehingga terjadi insiden kesalahpahaman di GOR Cendrawasih Kota Jayapura," ucapnya.*

 

Artikel Terkait