Nasional

Lord Luhut Bakal Umumkan 18 Negara yang Boleh Masuk Bali

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 12/10/2021 07:47 WIB

Pesona Bali (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sebanyak 18 negara diperbolehkan masuk ke Indonesia seiring dengan dibukanya penerbangan internasional ke Bali pada 14 Oktober mendatang.

Luhut menyebutkan negara tetangga Singapura tidak termasuk dalam daftar tersebut karena belum memenuhi standar level ketentuan WHO.

Luhut mengaku negara-negara tersebut akan diumumkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri yang akan diinformasikan pada hari ini, Selasa (12/10/2021).

"Mengenai negara-negara yang bisa masuk Indonesia, ada 18 negara. Nanti akan diumumkan secara terpadu dan dalam surat edaran Menteri Dalam Negeri," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (MenkoMarves) itu
dalam pernyataan tertulis Selasa (12/10/21).

“Nama negara yang akan diumumkan ada 18 negara. Saya kira Singapura belum termasuk karena belum memenuhi persyaratan atau standar level 1, level 2 sesuai dengan WHO," tambahnya.

Pemerintah telah merencanakan pembukaan kembali penerbangan internasional ke Bali mulai 14 Oktober 2021 mendatang. Pembukaan penerbangan Internasional ke Bali yang akan dilakukan pada pekan ini, diharapkan mampu untuk memulihkan ekonomi Bali yang masih jauh di bawah kondisi pra-pandemi.*

Loading...

Artikel Terkait