Bisnis

Permudah Masyarakat Dapatkan Bantuan TJSL, PTPN VI Buat Aplikasi Roda UMK

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 12/10/2021 22:05 WIB

PT Perkebunan Nusantara VI atau PTPN VI Jambi menyerahkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), kepada mitra binaan di kantor pusat di kawasan Kenali Asam Bawah Kota Jambi, hari ini Selasa (12/10/2021).

Jambi, INDONEWS.ID - PT Perkebunan Nusantara VI atau PTPN VI Jambi tampak serius menjalankan program bantuan TJSL dari kementerian dalam memberikan bantuan pinjaman buat pelaku usaha di wilayah kerja PT Perkebunan Nusantara Jambi-Sumatera Barat itu.

Hal tersebut terbukti dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan bantuan TJSL yakni dengan membuat aplikasi Roda UMK. Lewat aplikasi ini, masyarakat dapat mengajukan pinjaman dana, untuk mengembangkan usahanya.

Seperti yang di sampaikan Muhammad Zulham Rambe, SEVP Business Support PTPN VI Jambi, saat dikonfirmasi awak media ini usah menyerahkan bantuan TJSL pada mintra binaaan, Selasa (12/10/2021).

Zulham mengatakan, guna memberikan manfaat pada masyarakat di wilayah kerja PTPN VI Jambi-Sumatera Barat, mereka dengan terbuka memberikan pinjaman bagi siapa pun yang butuh modal untuk mengembangkan usahanya.

Bukan cuma memberikan bantuan pinjaman TJSL pada Mitra binaan PTPN VI saja. Akan tetapi seluruh masyarakat di seluruh daerah di Provinsi Jambi dan Sumatera Barat, bisa mengajukan pinjaman asalkan memenuhi ketentuan yang berlaku.

"Jadi kami itu pengen, dengan hadirnya PTPN VI ini di tengah masyarakat dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Salah satunya dengan memberikan bantuan TJSL yang memang program dari Kementerian, untuk perusahaan BUMN ini," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, selain memberikan pinjaman PTPN VI Jambi juga akan melakukan pendampingan, dalam mengembangkan usaha milik masayarakat yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Jadi kami juga mensupport mereka juga, mulai dari pembinaan, sampai ke bidang pemasaran. Misalnya, satu tempat usaha roti, nah nanti karyawan kami kami ajak untuk belanja itu. Selain itu, kita juga bisa bantu promo, lewat market store kami. Jadi bukan cuma pinjam dana saja, tapi kami juga beri support lainnya," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Achmedy Akbar juga menjelaskan, jika masyarakat ingin melakukan pinjaman dapat langsung download aplikasi Roda UMK.

Dalam aplikasi tersebut, sudah dilengkapi dengan Syarat dan ketentuan, untuk bisa melakukan pinjaman.

"Caranya mudah kok, download aplikasinya di Google Play atau Play Store. Nanti buka, ikuti saja langkahnya," bebernya.

Nah, bagi kalian yang butuh tambahan dana untuk mengembangkan usaha UMKM kalian, bisa langsung download aplikasi Roda UMK PTPN VI Jambi. Karena, selain mendapat bantuan finansial, kalian juga di bantu promosi usaha kalian. Tunggu apalagi. (Erwin Majam)

Loading...

Artikel Terkait