Bisnis

Penuhi Kewajiban CSR, PTPN VI Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid hingga Bea Siswa Pendidikan

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 13/10/2021 17:59 WIB

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager Unit Usaha Ophir, Syaiful Kholik Tanjung, kepada yang dipertuan kinali TK H. Asrul, S.E, M. H pada Rabu (06/10/2021).

Jambi, INDONEWS.ID - PT Perkebunan Nusantara VI Jambi-Sumatera Barat menggocek Rp30 juta dalam memenuhi kewajiban CSR untuk pembangunan tempat Wudhu masjid di kawasan Pasaman Barat hingga beasiswa Rp10 juta.

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager Unit Usaha Ophir, Syaiful Kholik Tanjung, kepada yang dipertuan kinali TK H. Asrul, S.E, M. H pada Rabu (06/10/2021).

Seperti diketahui, setiap perusahaan atau usaha di seluruh Indonesia, diwajibkan untuk mengeluarkan sebagian keuntungannya atau yang sering disebut CSR, untuk membantu pembangunan, pendidikan dan fasilitas umum di wilayah kerjanya.

Selain itu, bantuan CSR ini juga dibayar oleh perusahaan setiap tahunnya. Dengan hitungan berapa persen dari keuntungan yang diperoleh.

Tak terkecuali PTPN VI, yang tahun ini sudah mengeluarkan CRS untuk pembangunan tempat wudhu di masjid kawasan Pasaman Barat.

Adapun besaran nilai bantuan dana CSR tersebut, yakni sebesar Rp 30 juta. Penyaluran dana ini, masuk dalam Program Bina Lingkungan (PKBL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) PTPN VI tahun 2021 ini.

Selain menyalurkan dana pembangunan masjid, CRS PTPN VI ini jugo diberikan untuk penanganan COVID-19 dan Bea siswa.

Bantuan penanganan COVID-19 dan Bea siswa ini diserahkan ada Pemerintah Kabupaten Kerinci, yang di wakili oleh Kabag Ekobang Setda Kerinci, Mahyudi.

Dimana, bantuan tersebut di serahkan oleh Manager Unit Usaha Kayu Aro, Harisman Siregar sebesar Rp10 juta, pada Senin (11/10/2021).*(Erwin Majam).

Loading...

Artikel Terkait