Nasional

Webinar KBRI Den Haag Untuk Orang Indonesia di Belanda, Terus Lanjut Dan Ditunggu

Oleh : luska - Sabtu, 23/10/2021 07:01 WIB

Den Haag, INDONEWS.ID - "Walau di Jakarta webinar sudah larut malam, kami senang bisa menjadi bagian dari acara Kedubes Indonesia di Belanda,” ujar Asri Hadi, Pemred Indonews. 

Jumat tadi malam, 22 Oktober 2021, di Belanda, jam 16.30-18.00 tapi untuk di Indonesia, sekitar jam 21.30 acara webinar ini baru dimulai dan selesai jam sebelas malem lebih. 

“Tak terasa, kiat dan cara menulis yang dibawakan oleh narasumber mengenai features dan rilis waktunya terasa singkat,” masih kesaksian Asri Hadi. 

Pria yang dosen STPDN ini melihat karena keterbatasan waktu, interaksi dengan 54 yang hadir dan masih semangat itu, terbatasi waktu. 

“Sepertinya kegiatan semacam ini perlu dilanjut dan rutin, Kedutaan Besar Indonesia di negara lain, akan kami ajak buat seperti ini,” ujar Asri Hadi yang juga sebagai Bendahara Asosiasi Media Digital, dalam zoom itu hadir bersama pemilik media lain, Ahyar Akuratnews.com, Koeshondo Telegraf.co.id, Idris Daulat dari Buzzfeed.co.id dan Meilita dari Indonesiantalk.com.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag adalah perwakilan diplomatik Republik Indonesia untuk Belanda. Duta besar saat ini adalah Mayerfas, yang diangkat oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Februari 2018.

Pada Jumat 22 Oktober 2021, Kedutaan Besar Republik Indonesia Denhaaq mengadakan webinar I yang menginspirasi dengan tema, "Menulis Creative dan Press Release."

Bagaimana menulis features dengan angle dan lead yang menarik. KBRI Den Haag bekerja sama dengan KBC News serta Yayasan Pena.

Sebagai pembicara adalah S.S Budi Raharjo (Ketua Forum Pimpinan Media Digital Indonesia), CEO Eksekutif.com dan Pemred Majalah MATRA.

Pembicara kedua, Maria Rita Hasugian (mantan wartawan Tempo/Yayasan Pena). Sedangkan moderator adalah Yuke Mayaratih, Pemred Kabarbelanda.com.

Freddy M Panggabean (DCM KBRI) Keynote Speaker dan Host adalah Febrziki Bagja Mukti (Counsellor KBRI).

Artikel Terkait