Gaya Hidup

Mobil Keluarga Keluaran Toyota Ini Punya Performa yang Keren!

Oleh : very - Jum'at, 29/10/2021 12:54 WIB

Mobil Toyota Agya. (www.toyota.astra.co.id)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Pada tahun 2013, Toyota resmi memasarkan produk mobil Toyota Agya. Peluncuran perdana mobil Toyota Agya dilaksanakan pada bulan September 2012, pada ajang Indonesia International Motor Show. Toyota Agya termasuk dalam jenis mobil hatchback dengan kapasitas 4-5 orang. Hingga saat ini, Toyota Agya masih menjadi favorit banyak orang dikarenakan tipe mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini memiliki fitur unggulan, desain aerodinamis, hingga performa yang mengesankan.

Toyota Agya mengalami penyegaran dari sisi tampilan dan juga mesinnya, yang membuat mobil ini menjadi modern dan kekinian. Mobil Toyota Agya memiliki peminat yang sangat tinggi pada setiap tahunnya, mobil ini memiliki harga yang terjangkau dengan performa yang menarik. Berikut spesifikasi Toyota Agya terbaru.

 

Eksterior

Dari segi eksterior, mobil Toyota Agya memiliki tampilan yang lebih modern. Toyota Agya memiliki dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm, serta jarak sumbu pada roda (Wheelbase) sekitar 2.455 mm. Mobil ini dilengkapi dengan rangka yang kokoh dan fitur suspensi yang nyaman dari Macpherson Strut di bagian depan dan Semi Independent Torsion di bagian belakang. Grill atau bumper pada bagian depan berukuran lebih lebar dan tampak sporty.

Pada bagian depannya juga terdapat Elegant Headlamp dengan LED Light Guide yang berbentuk trapesium enam sisi elegan. Lalu terdapat juga lampu kabut (fog lamp) yang akan membantu Anda berkendara ketika dalam kondisi hujan lebat yang disertai kabut tebal. Kombinasi lampu belakangnya menggunakan desain baru yang sengaja dibuat simple dengan tambahan sebuah spoiler kecil yang disematkan High Mount Stop Lamp, sehingga menambah kesan stylish, modern, dan kekinian.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi fitur Retractable Side Mirror dengan lampu sign kecil yang akan memudahkan Anda saat berkendara, melalui fitur ini Anda dapat mengatur kaca spion dengan mudah. Pada bagian roda, mobil ini dibekali velg Alloy 14 Inci dengan ban berukuran 175/65 untuk menunjang kenyamanan.

 

Interior

Ruang kabin mobil Toyota Agya cukup luas, mampu menampung 4 penumpang ditambah 1 pengemudi. Bagian dashboard didesain menarik dan dilengkapi berbagai fitur canggih. Contohnya yaitu fitur Head Unit dengan teknologi layar sentuh, fitur ini berfungsi sebagai advance entertainment yang lengkap dengan CD, Radio AM/FM, pengontrol suara, bluetooth, dan soket USB. Audio yang dihasilkan juga berkualitas oke. Di samping itu, terdapat fitur audio steering pada setir kemudi supaya Anda bisa tetap fokus berkendara.

Anda juga dapat melakukan pengaturan AC secara digital dan terpusat menggunakan fitur center cluster yang ada di bagian depan. Ada pula tombol engine start/stop yang akan memudahkan Anda dalam menyalakan dan mematikan mobil hanya dengan sekali tekan. Anda tidak perlu khawatir, Toyota Agya juga sudah dilengkapi dengan semi bucket seat yang terbuat dari material dengan kualitas terbaik demi kenyamanan pengguna. Apabila Anda sering membawa banyak peralatan, mobil Agya terbaru didukung oleh spacious trunk yang memungkinkan Anda menyimpan semua barang bawaan di bagian belakang atau bagasi.

 

Performa Mesin

Mobil Toyota Agya versi terbaru menawarkan dua varian mesin yaitu mesin dengan kapasitas 1.0 L dan 1.2 L yang masing-masing terbagi menjadi beberapa jenis. Varian mesin berkapasitas 1.0 L dibekali teknologi DOHC, 3 silinder, 12 katup, VVT-i, dan menggunakan sistem transmisi manual (M/T) 5 percepatan dan juga terdapat sistem transmisi otomatis (A/T) 4 percepatan. Tenaga maksimum yang dapat dihasilkan sebesar 67 PS per 6.000 RPM dengan torsi 9.1 Kgm per 4.400 RPM.

Sementara itu, untuk varian mesin berkapasitas 1.2 L dibekali teknologi DOHC, 4 silinder, dual VVT-i, dan 16 katup. Pada varian ini Anda dapat memilih empat tipe yaitu 1.2 G dan 1.2 TRD untuk transmisi otomatis (A/T) dengan 4 percepatan, 1.2 G dan 1.2 TRD untuk transmisi manual dengan 5 percepatan (M/T). Walaupun berbeda tipe, kemampuan mesinnya sama yaitu dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 88 PS per 6.000 RPM dengan torsi 11.0 Nm per 4.200 RPM.

Konsumsi bahan bakar Toyota Agya terbilang irit dan ramah lingkungan karena mobil ini sudah menggunakan sistem teknologi Electronic Fuel Injection (EFI). Sistem remnya pun dilengkapi dengan ventilated disc 133 inci pada bagian depan dan drum leading-trailing pada bagian belakang untuk mencegah terjadinya kecelakaan apabila Anda melakukan rem mendadak saat berkendara.

 

Fitur Keselamatan

Selain kenyamanan, mobil Toyota Agya terbaru juga memiliki fitur keamanan yang tidak kalah oke. Misalnya fitur dual supplemental restraint system (SRS) pada airbags, sistem ini akan melindungi pengemudi dan penumpang bagian depan dari resiko cedera parah ketika terjadi kecelakaan. Di bagian samping juga terdapat fitur side impact beam yang berfungsi untuk melindungi penumpang serta mengurangi resiko cidera pada penumpang di kursi baris kedua. Ada pula anti-lock braking system (ABS) untuk memberi kualitas pengereman terbaik dan mencegah ban mobil tergelincir.

Fitur terakhir yaitu ISOFIX,  fitur ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai bayi. Melalui fitur ini, Anda bisa dengan mudah memasang kursi khusus bayi dengan keamanan yang tinggi menurut standar internasional.

 

Itulah spesifikasi lengkap dari mobil Toyota Agya. Anda dapat membelinya dengan mudah secara online melalui aplikasi Blibli dan dinikmati berbagai promo menarik. ***

Artikel Terkait