Nasional

Pengukuhan Yayasan Kembalikan Teladanku, Mayjend TNI AD Karev Marpaung Jadi Nahkoda

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 29/10/2021 14:19 WIB

Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Teladan, Rachmad Gobel mengukuhkan Ketua Yayasan Kembalikan Teladanku, Mayjend TNI AD Karev Marpaung pada Jum`at (29/10/21)

Jakarta, INDONEWS.ID - Hari ini, Jum`at (29/10/21), Yayasan Kembalikan Teladanku (YKT) resmi dikukuhkan sebagai sebuah yayasan. Pendirian YKT sendiri diprakarsai oleh Mayjend TNI AD, Karev Marpaung, alumnus SMA Negeri 3 Jakarta angkatan 83.

Seiring dengan itu, Mayjend TNI AD Karev Marpaung yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) didapuk menjadi ketua Yayasan.

Pengukuhan yayasan, ketua dan jajaran pengurus dilakukan oleh Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Teladan, Rachmad Gobel. Acara digelar secara hybrid yakni secara offline dari ruang audio visual (R. Advis) SMA Teladan Jakarta dan secara virtual via aplikasi meeting zoom pada Jum`at (29/10/21) siang.

Selain alumni SMA Teladan, hadir pula dalam acara ini Wakil Walikota Jakarta Selatan Adji Isnawa, perwakilan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan, Kepala Sekolah SMA Teladan, perwakilan siswa SMA Teladan.

Foto kiri-kanan: Pemimpin Redaksi Indonews.id Asri Hadi bersama Mayjen TNI Karev Marpaung selaku Ketua YKT, Mantan Menpora selaku Dewan Pembina YKT  Adhyaksa Dault dan Dekan Fakultas Psikologi UI

Adapun mantan Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga, alumnus SMA Teladan, Adhyaksa Dault dipercayakan jadi Dewan Pembina Yayasan.

Mengawali sambutannya, Rachmad Gobel menyampaikan selamat atas dibentuknya Yayasan Kembalikan Teladanku juga kepada Dewan Pembina, Ketua dan seluruh jajaran pengurus. Ia juga mengapresiasi kepada para alumni yang berkenan menjadi pengurus yayasan YKT.

"Saya yakin dengan sentuhan Dewan Pembina yang merupakan Mantan Menpora yang konsen terhadap pemuda, serta Ketua Yayasan yang merupakan Jenderal Bintang Dua serta jajaran pengurus lainnya, Tayasan Kembalikan Teladanku ini dapat membawa SMA Teladan menjadi lebih baik ke depannya," kata Rachmad Gobel.

Untuk diketahui, YKT merupakan yayasan yang dibentuk oleh Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Jakarta. Sekolah yang beralamat di Jalan Setiabudi, Jakarta selatan ini kerap dikenal sebagai SMA Teladan.

Gedung utama SMA Negeri 3 TELADAN Jakarta pertama kali direnovasi dan diresmikan oleh Menko Kesra, Ir Aburizal Bakrie yang juga alumni SMAN 3 Teladan Jakarta

Julukan itu bukan tanpa alasan. Ratusan tokoh nasional berprestasi pernah menyenyam pendidikan di sekolah ini. Mulai dari pejabat, politisi, artis hingga pengusaha sukses dan lain sebagainya.

Sebut saja di antaranya Menteri BUMN, Erick Thohir, Wakil Ketua DPRRI, Rachmad Gobel, Musikus ternama Addie MS, Ikang Fawsi, mantan anggoota DPR RI dan Putri Presiden Kedua RI Soeharto, Titiek Soeharto, Ketua dan Wakil Ketua Lemhanas RI, Kepala Staf TNI Angkatan Udara aktif dan tak terhitung tokoh nasional sukses lainnya.

Pendirian Yayasan ini bertujuan untuk mengembalikan kejayaan SMA Teladan seperti pada tahun 1970-2000. Kepengurusan YKT berasal dari alumni SMA Teladan lintas angkatan.

Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi yang juga merupakan alumnus SMA Teladan mengatakan Mayjen Karev Marpaung memiliki peran penting dari pembentukan yayasan ini. Mayjen Karev, kata bang Buyung--sapaan akrabnya, aktif melakukan manuver kerjasama menggerakan alumni lainnya seperti Dekan Psikologi UI, yang juga alumnus SMA Teladan.

Pemimpin Redaksi Indonews.id Asri Hadi bersama Ketua OSIS aktif SMA Teladan Audrey dan Wakil Walikota Jakarta Selatan Adji Isnawa saat menyampaikan sambutan di acara pengukuhan Yayasan Kembalikan Teladanku dan jajaran pengurus

Sebagai sesama alumni SMA Teladan, tambah Asri Hadi, dirinya menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan Yayasan Kembalikan Teladanku ini. Dirinya berharap, semoga yayasan ini, melalui tangan para pengurusnya dapat mengembalikan kejayaan SMA Teladan sebagaimana cita-cita pendiriannya.

"Saya menyampaiakan selamat atas pengukuhan Yayasan Kembalikan Teladanku dan juga kepada Mayjend TNI AD Karev Marpaung sebagai Ketua. Semoga dapat membawa alamater pada kejayaannya," kata Asri Hadi di Jakarta, Jum`at (29/10/21).

Ketua OSIS Sampaikan Terima Kasih

Audrey, sang Ketua OSIS aktif SMA Negeri 3 menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada alumni SMAN 3 Teladan Jakarta Angkatan 82.

"Angkatan 82 telah membantu fasilitas Perpustakaan dan Laboratorium Bahasa, sehingga minat belajar para siswa SMA negeri 3 meningkat," kata Audrey di lokasi.

Audrey juga menyampaikan terima kasih kepada alumni SMAN Teladan angkatan 79 yang telah merenovasi sekolah SMA negeri 3 Jakarta menjadi lebih cantik, bersih dan mengecat seluruh gedung sekolah.

"hal ini membuat teman teman menjadi tambah rajin ke sekolah dan meningkatkan prestasi belajar para siswa SMA 3 Jakarta lebih baik lagi," tutur Audrey.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait