Daerah

Tragis! Buntut Teguran Curi Sawit, 3 Satpam di Sarolangun Jadi Korban Penembakan SAD

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 30/10/2021 20:21 WIB

Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiono (Foto: Ist)

Jambi,INDONEWS.ID - Dugaan tak terima dengan teguran, berbuntut panjang. Pada Jumat (29/10/2021) 3 Satpam di Sarolangun jadi korban penembakan SAD.

Informasi yang dirangkum, peristiwa naas itu bermula dari upaya atau pun pencurian sawit di PT Pritama Kreasi Mas (PKM) di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun.

Sekitar pukul 16.00 Wib, saat security itu melaksanakan jaga di pos II di Desa Pematang Kabau, Kecamatan Air Hitam tiba-tiba datang warga SAD. Sekitar 10 orang warga SAD itu membawa senjata api Kecepek.

Tanpa negoisasi langsung melakukan penembakan. Merasa terancam anggota security melakukan penyelamatan dengan menggunakan mobil patroli.

Kemudian, warga SAD tersebut langsung melakukan penembakan ke arah mobil patroli yang ditumpangi Satpam.

Akibatnya, 3 security terkena tembakan dan lantas dilarikan ke klinik di perusahaan dan mendapat rujukan ke Rumah Sakit Kol Abundjani.

Korban penembakan itu yakni Tiger tertembak bagian kaki kiri. Kemudian Yasri, tertembak bagian tangan kanan sementara Tamrin, tertembak di bagian pantat.

Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiono membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya benar, ada peristiwa penembakan Satpam yang ada di salah satu perusahaan," katanya.

3 terduga pelaku dari SAD ini terangnya, berawal dari upaya pencurian buah kelapa sawit. Saat diperingatkan oleh Satpam, ternyata warga SAD malah tak terima.

Buntut dari teguran itu, Rabu (28/10/2021) SAD datang lagi ke pos Satpam hingga puncaknya terjadi penembakan.

"Kemudian melakukan penembakan saat patroli Satpam perusahaan yang melintas di lokasi yang mereka ambil buah kelapa sawit," terang Kapolres.*(Erwin Majam)

Artikel Terkait