Gaya Hidup

Ini Urutan Penggunaan 3 Basic Skincare Buat Pemula

Oleh : Marsi Edon - Senin, 01/11/2021 14:51 WIB

Penggunaan skincare untuk perawatan wajah.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Banyak orang berpikir merawat wajah itu merepotkan karena butuh banyak jenis produk sehingga harus mengeluarkan banyak biaya.

Anggapan tersebut tentu tidak sepenuhnya benar. Kamu bisa menggunakan basic skincare untuk perawatan wajah saat ingin memulainya.

Karena basic skincare ini adalah skincare yang paling dasar, sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Berikut ini urutan penggunaan 3 basic skincare rutin untuk menjaga kesehatan wajah.

Cleanser

Langkah pertama dari urutan basic skincare adalah membersihkan wajah dengan facial wash atau cleanser. Cleansing berfungsi membersihkan wajah dari riasan, debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah yang dapat menyebabkan komedo, mencegah jerawat, mengontrol produksi minyak dan membuat wajah lebih segar. 

Skincare

Kalau kamu lagi cari cleanser yang sesuai, mungkin Herb Day Cleansing Cream Acerola and Blueberry cocok buat kamu. Soalnya oil-based cream cleanser cocok untuk kamu dengan kulit kering, atau sebagai first cleanser untuk mengangkat makeup dan sisa sunscreen. Pijat sedikit cleanser ke seluruh wajah yang basah, lalu bilas. Bisa digunakan sendiri atau sebagai second cleanser setelah menghapus makeup.

Moisturizer

Manfaat utama moisturaizer adalah mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein ini dibutuhkan agar kulit tetap lembab, halus, dan sehat. Kekurangan protein keratin juga menyebabkan kulit wajah menjadi kering karena kadar pH yang rendah. 

Rice & Ceramide Moisturizing Emulsion mungkin bisa jadi jawaban moisturizer buat kamu yang pemula saat ingin merawat kulit. Rice & Ceramide Moisturizing Emulsion bermanfaat untuk menjaga kadar air kulit dengan rice bran oil, ekstrak beras dan ceramide yang serupa dengan cairan alami tubuh. Kandungan shea butter juga menambah kelembapan, sambil menutrisi kulit yang kering.

Sunscreen

Dengar namanya saja kamu mungkin sedikit tahu kegunaannya. Sunscreen atau tabir surya bisa kamu gunakan saat pagi atau siang hari sebelum beraktivitas di luar rumah setelah menggunakan pelembab. 

Lagi cari sunscreen yang harganya affordable? Natural Sun Eco bisa banget kamu cobain, nih. Natural Sun Eco No Shine Hydrating Sun Cream SPF50 + PA +++ adalah krim tabir surya yang menyegarkan dan menghidrasi kulit wajah. Diformulasikan dengan biji chia untuk membantu menjaga keseimbangan kelembaban yang optimal sekaligus mengontrol sebum berlebih.

penggunaan skincare

Memiliki tekstur yang halus dan ringan yang meluncur di kulit dengan baik tanpa meninggalkan noda putih yang berminyak, membuatnya ideal untuk penggunaan sehari-hari, bahkan di bawah riasan. Hasilnya matte, halus dan tanpa cela.

Gampang kan cara pakai basic skincare? Perawatan wajah memang bukan sesuatu yang instan. Pastikan kamu memilih basic skincare yang sesuai dengan semua jenis kulit.

Makin hemat belanja skincare, cek www.eraspace.com aja! Soal lagi banyak banget promo Espacetival! Ada diskon hingga 80% dan banyak penawaran menarik lainnya dari semua retail unit Erajaya termasuk The Faceshop, lho. 

Ada Flash Sale mulai dari 200 Ribuan, Clearance Sale dengan diskon hingga 7 Juta untuk produk smartphone, IoT, beauty charm dari The Face Shop dan masih banyak lagi! 

Selain itu ada banyak banget online activity dengan berbagai hadiah menarik. Mulai dari Instagram Live, lelang gadget, tukar poin & shopping race dan lain-lain. Nah, khusus Member Eraclub, dapatkan promo diskon hingga 60% dan 80% untuk member baru! Informasi selengkapnya cek www.eraspace.com dan pantengin Instagram Eraspace di @eraspaceid.*

Loading...

Artikel Terkait