Nasional

TNI AL Kebut Vaksinasi Covid-19 Tenaga Pendidik dan Pelajar SPP Negeri Ambon

Oleh : luska - Selasa, 02/11/2021 14:17 WIB

Ambon, INDONEWS.ID - TNI Angkatan Laut. Lantamal IX laksanakan Vaksinasi Lengkap dosis ke-2 Covid-19 bagi tenaga Pendidik dan Para Pelajar SPP (Sekolah Pertanian Pembangunan) Negeri Ambon Provinsi Maluku yang berlokasi di desa Passo, kecamatan Baguala, Kota Ambon. Selasa, (02/11/2021).

Vaksinasi dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dan Berdasarkan Keputusan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit No HK.02.02/4/423/202, Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 khususnya  di wilayah kerja Lantamal IX dan Maluku pada umumnya. 

Kegiatan sosial ini merupakan perintah langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dan sesuai Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Jajaran TNI AL untuk berjuang dan saling membantu dalam percepatan penanganan Covid-19.

Dengan harapan dapat mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan di lingkungan lembaga pendidikan Secara menyeluruh serta penyelamatan Generasi Muda penerus Bangsa dan meminimalkan dampak pandemi COVID-19.

Kepala sekolah SPP Negeri Ambon Ahmad Tualepe, S.Sos., M.Si., di lokasi menyampaikan terima kasih kepada TNI AL  Lantamal IX karena telah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 secara gratis, aman dan halal di SPP (Sekolah Pertanian Pembangunan) Negeri Ambon. Dengan adanya vaksin ini kami tenaga Pendidik dan Para Pelajar merasa terbantu dan sangat mengapresiasi kepedulian Lantamal IX terhadap Dunia Pendidikan. Semoga penderitaan panjang akibat Covid-19 bisa menurun dan segera berakhir.

Karena dengan penurunan tingkat infeksi dan terputusnya mata rantai pandemi Covid-19, kita dapat melindungi Generasi muda dan akhiri penderitaan panjang akibat infeksi penyakit ini "Sekaligus percepat Pembelajaran Tatap Muka (PTM). "Tuturnya dalam sesi wawancara dengan awak media".

Vaksinasi Lengkap dosis ke-2 Covid-19 bagi tenaga Pendidik dan Para Pelajar SPP Negeri Ambon Provinsi Maluku tersebut menargetkan 150 Jiwa dengan Penanganan 8 Vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX dan 11 Vaksinator Puskesmas Passo dibantu 10 Siswa SMK 5 Ambon jurusan Kesehatan Menggunakan jenis Vaksin AstraZeneca  dan Sinovac. (Lka).

Artikel Terkait