Gaya Hidup

Promosikan Pariwisata Daerah, Tim `Gorengan` Ikut Gowes ke Tumpeng Menoreh Magelang

Oleh : very - Kamis, 04/11/2021 17:48 WIB

Komunitas Gorengan (gowes barengan) dengan markas besarnya di Resto Solo Jl. Padjajaran Indah V/10 Kota Bogor, kali ini mengikuti wisata sepeda di Tumpeng Menoreh, Magelang Jawa Tengah. (Foto: Ist)

Magelang, INDONEWS.ID -- Komunitas Gorengan (gowes barengan) dengan markas besarnya di Resto Solo Jl. Padjajaran Indah V/10 Kota Bogor, kali ini mengikuti wisata sepeda di Tumpeng Menoreh, Magelang Jawa Tengah.

Hajatan yang di prakarsai oleh MAPSTRACK dan sudah cukup pengalaman dalam kegiatan event bersepeda dengan durasi antar propinsi ini diikuti tim dari Gorengan yang antara lain : Moch Endri Febrian, Fahmi Hadianto, Aby Supriatna, Dicky Budiman, Sammy, Yessy Agusman, Roy Wijaya, Dirwan Yanuar, dan sang Founder Gorengan Ario Danu turut serta.

Rombongan Tim Gorengan tersebut juga mendapat dukungan dan restu langsung dari Dedie A Rachim selaku Wakil Wali Kota Bogor dan Bernard Dwiputra, President Director dari PT.Piramida Tjahaja Gemilang.

Perusahaan konstruksi ternama di Bogor ini mendukung Tim Gorengan untuk serta dalam kegiatan wisata sepeda di Magelang, dengan mempromosikan pariwisata daerah.

Rute yang dimulai dari alun-alun Kota Magelang dengan menempuh jarak sekitar 60 km dan elevasi ketinggian menuju Tumpeng Menoreh – Suroloyo sekitar 800 mdpl dan finish kembali ke Magelang. Peserta memang dituntut stamina yang memadai pasalnya sepanjang jalan rute tersebut minim sekali warung dan angkutan umum.

Cukup menguras tenaga dan konsistensi tinggi, selain itu pemandangan alam yang sangat indah dari bukit Tumpeng Menoreh menjadi obat untuk kembali semangat menjalani perjalanan gowes ini.

Perpaduan grupset dan wheelset yang sesuai tak menjadi acuan kuat untuk nanjak kalau tidak diimbangi stamina fisik yang fit.

“Sebulan lalu saya sudah rutinkan untuk latian menanjak bersama rekan-rekan Gorengan,” ungkap Ario Danu Perally Nasional Kota Bogor.

Gorengan selain bersepeda juga membawa pesan pariwisata daerah, dengan menggandeng tokoh publik , atlet dan juga influencer, eksposur wisata di daerah dapat menjadi benchmarked para pesepeda untuk menjelajah keindahan alam di Indonesia.

“Dan juga rombongan tim ini secara keseluruhan sudah menjalani medical test dan vaksin yang lengkap di Kota Bogor,” tambah Dedie A Rachim Wakil Walikota Bogor.

“Bersepeda tak hanya untuk sehat melainkan juga memberikan manfaat kepada masyarakat untuk membawa pariwisata daerah di Indonesia sebagai obat memulihkan perekonomian daerah, konsep yang brilliant ini juga jadi corporate value Perusahaan kami. Dan memicu saya untuk mendukung sepenuhnya perjalanan wisata gowes di Magelang untuk Tim Gorengan,” tutup Bernard Dwiputra, President Director PT Piramida Tjahaja Gemilang. ***

Loading...

Artikel Terkait