Nasional

Wapres Ma`ruf Amin Akan Pimpin Pembukaan Peparnas XVI Papua

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 05/11/2021 09:49 WIB

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertolak ke Papua untuk meresmikan Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jum’at (5/11).

Dengan menggunakan Pesawat Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta lepas landas menuju Papua pada pukul 06.00 WIB atau 07.00 WITA.

Dikutip dari keterangan sekretariat wakil presiden, sebelum tiba di Papua, pesawat yang ditumpangi Ma`ruf transit terlebih dahulu di Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar untuk pengisian bahan bakar selama sekitar empat puluh lima menit.

Saat tiba di Makassar, Ma`ruf akan disambut oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Usai pengisian bahan bakar, Ma`ruf dan rombongan kembali melanjutkan penerbangan menuju Papua pada pukul 10.05 WITA atau 11.05 WIT.

Setelah menempuh penerbangan total kurang lebih lima jam lima puluh lima menit, Ma`ruf dan rombongan diperkirakan tiba di Bandar Udara Sentani Kabupaten Jayapura pada pukul 14.40 WIT.

Di Bandara Sentani, Ma`ruf akan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy akan menyambut di pintu masuk holding room bandara.

Kemudian, Ma`ruf menuju Swiss-Belhotel di Jl. Pasifik Permai, Jayapura dengan berkendaraan mobil untuk bersiap meresmikan pembukaan Peparnas XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala yang dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIT.

Keesokan harinya, sebelum kembali ke Jakarta, Wapres diagendakan meninjau Situs Tugu Mac Arthur terlebih dahulu.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, turut serta dalam rombongan pesawat Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Arif Rahman, serta Tim Ahli Wapres M. Fadil Hasan dan Farhat Brachma.*

Artikel Terkait