Nasional

Jenderal Andika Perkasa Resmi Jadi Panglima TNI, Ini Harapan Ibas

Oleh : Mancik - Senin, 08/11/2021 15:48 WIB

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono.(Foto:Dok.Pribadi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Rapat Paripurna untuk pengambilan keputusan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI pada, Senin (8/11/2021).

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan setelah Komisi I DPR menyelesaikan proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) pada Sabtu (7/11) yang lalu.

Hasilnya, DPR RI menyetujui Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Edhie Baskoro Yudhoyono, atau yang kerap disapa Ibas selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI juga turut serta menghadiri Rapat Paripurna tersebut.

Ibas hadir secara virtual karena tengah menemani sang ayah, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat.

Sebagai anggota perwakilan rakyat, Ibas menyampaikan harapan besarnya pada pengangkatan Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

"Harapan saya, Jenderal Andika Perkasa dapat memberikan energi positif dalam kemampuan, loyalitas, dan kepemimpinan yang teruji sehingga dapat membawa TNI ke arah yang lebih profesional, merakyat, dan hebat untuk mempertahankan Pancasila, NKRI serta melindungi rakyat dari ancaman internal seperti separitisme, terorisme, dan komunisme,” ungkapnya

"Akhirnya, kami juga berharap agar Jenderal Andika Perkasa dapat terus meningkatkan kesatuan dan persatuan TNI kita menjadi TNI yang kuat, TNI yang sejahtera, dan TNI yang modern dalam harmoni Bhineka Tunggal Ika. Selamat Panglima! Saya pribadi dan Fraksi Partai Demokrat siap bersinergi lebih lanjut. Salam Sehat, damai, dan sukses,” tambah Ibas.*

 

Artikel Terkait