Nasional

Respon Cepat, PTPN VI Bantu Perbaikan Jalan Bajubang

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 12/11/2021 19:30 WIB

PT Perkebunan Nusantara VI membantu perbaikan jalan di Bajubang, Kabupaten Batanghari (Foto: Erwin Majam).

Jambi, INDONEWS.ID – Meningkatnya intensitas hujan belakangan ini berdampak pula pada kelancaran infrastruktur. Respon cepat, PT Perkebunan Nusantara VI bantu perbaikan jalan di Bajubang, Kabupaten Batanghari.

PTPN VI terus memberikan manfaat dan kontribusi yang positif terhadap masyarakat di wilayah kerjanya. BUMN tersebut juga bersinergi dan membantu pembangunan fasilitas umum di beberapa daerah di Provinsi Jambi ini.

Salah satunya yakni perbaikan jalan poros KM 41, kawasan Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Perbaikan jalan tersebut tak lain demi kelancaran lalu lintas berkendara. Terlebih pada meningkatnya hujan, sejumlah ruas jalan terdampak kerusakan akibat genangan air atau kontur tanah yang turun.

Jalan juga merupakan jantungnya pertumbuhan perekonomian masyarakat maupun perusahaan penguna jalan.

Oleh karena itu, selain peran penting pemerintah, sinergi dan rasa peduli perusahaan juga sangat di perlukan oleh masyarakat untuk membantu pembangunan, maupun perbaikan untuk fasilitas umum.

Terkait hal ini Perusahaan Perkebunan Nusantara (PTPN) VI, seakan menjadi corong pertanggung jawaban atas kepentingan publik tersebut.

“Dengan bantuan PTPN VI, semoga perusahaan lain juga ikut bergotong royong membangun jalan. Jangan sampai jalan putus, atau harus di demo dulu,” kata Hamid warga Batanghari.

Tentu saja, apresiasi diberikan pada Holding Perkebunan tersebut selain membantu perbaikan jalan, juga memberikan contoh.

Sebelumnya, PTPN VI menyalurkan bantuan untuk perbaikan jalan di KM 41. Perusahaan melalui unit usaha setempat kemudian menanggapi dengan menyumbangkan timbunan dan batu sirtu.

Selanjutnya, penyerahan bantuan penimbunan jalan ini di berikan langsung kepada Sekretaris Camat Bajubang atas nama Albani Saputra, SP.*(Erwin Majam).

Loading...

Artikel Terkait